Sukses


Liga 1: PSS Segera Mencari Manajer Baru usai Masa Bakti Dewanto Rahadmoyo Berakhir

Bola.com, Sleman - Di tengah kompetisi Liga 1 yang dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan, klub PSS Sleman melakukan perubahan di sektor manajerial mereka.

PSS Sleman resmi berpisah dengan manajer timnya, Dewanto Rahadmoyo. Pria yang akrab disapa Dewa ini mengakhiri masa baktinya lebih cepat bersama PSS sejak pekan kemarin, tepatnya 5 Oktober 2022.

"Menunjuk perjanjian kerja waktu tertentu saya bersama PSS tentang perjanjian kerja manajer tim PT Putra Sleman Sembada, bahwa mengingat kegiatan sebagai manajer tim harus fokus dan sepenuh waktunya tercurah untuk menjalankan fungsi manajer tim tidak mungkin saya lakukan setengah hati," tulis Dewanto Rahadmoyo dalam suratnya yang diterima oleh manajemen PT PSS.

"Dengan pertimbangan bahwa saya juga menjalankan operasional perusahaan saya yang sudah cukup lama berjalan dan agar semuanya bisa berjalan dengan baik, maka bersama ini saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer tim PT Putra Sleman Sembada sejak tanggal 5 Oktober 2022," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Menanggapi hal ini, direktur utama PT PSS, Andywardhana mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras dan dukungan Dewa.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerja keras Mas Dewanto untuk PSS Sleman selama ini. Tentunya kita merasa kehilangan seorang sosok Manager seperti Mas Dewanto," ujar Andywardhana.

"Karena ini keputusan yang diambil oleh Mas Dewanto agar dapat bisa lebih fokus dalam mengurus bisnis pribadinya. Oleh karena itu, saya menghormati keputusan beliau untuk hal itu," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Segera Cari Pengganti

Di sisi lain pihak PSS bakal merindukan sosok Dewanto Rahadmoyo yang dianggap tepat menjadi manajer di tim Elang Jawa selama ini. Sementara mengenai manajer pengganti, Andy menjelaskan akan mencari sosok tersebut dalam waktu dekat.

"Tentunya kami akan kehilangan sosok beliau sebagai manajer tim. Namun, saya hanya bisa mendoakan agar segala urusan Mas Dewanto dilancarkan dan selalu diberi kesehatan," sambungnya.

"Untuk pengganti mas Dewanto saat ini kami sudah mencari beberapa nama. Semoga kami bisa segera menemukan manajer tim yang baru secepatnya," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Latihan Tetap Berjalan

Sementara skuad PSS Sleman kembali menggelar latihan usai meliburkan skuadnya selama tiga hari sejak Jumat (7/10/2022). Latihan perdana PSS usai libur lebih ditekankan kepada aktivasi pemain, Senin (10/10/2022) kemarin.

"Libur kami berikan agar penggawa bisa beristirahat sejenak dan bertemu dengan keluarga. Sehingga ketika latihan, energi mereka kembali penuh," ungkap pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

"Latihan hari ini kami lebih tekankan kepada aktivasi para pemain. Ini ditujukan agar pemain kembali mendapatkan sentuhannya setelah libur yang kami berikan," tegas Seto.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer