Sukses


Liga 1 Masih Disetop Pasca-Tragedi Kanjuruhan, PSIS Rancang Agenda Uji Coba

Bola.com, Semarang - Lanjutan Liga 1 2022/2023 belum diketahui kapan dimulai. Imbas Tragedi Kanjuruhan membuat kompetisi harus disetop, dan banyak klub memilih meliburkan skuadnya.

PSIS Semarang menjadi satu di antara tim yang tidak meliburkan diri. Mereka masih giat berlatih, bahkan sedang merancang agenda uji coba.

PSIS Semarang mengagendakan satu kali laga uji coba tertutup. GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengatakan bahwa agenda uji coba dapat menjaga kebugaran para pemain di saat libur kompetisi.

2 dari 5 halaman

Tetap Berlatih

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Sejauh ini, manajemen tim berjulukan Mahesa Jenar juga belum meliburkan para pemain seperti beberapa tim Liga 1 lainnya yakni Madura United dan Persija Jakarta.

"Tentunya program latihan tetap dilaksanakan. Bahkan, mungkin nanti ada sekali uji coba biar para pemain tidak hilang sentuhan bolanya, atau aura kompetisinya masih terjaga," terang Wahyu Winarto.

3 dari 5 halaman

Perlu Dibicarakan

Terkait program tim di tengah penghentian sementara kompetisi, manajamen PSIS dan official tim mengadakan rapat internal untuk menentukan langkah sambal menantikan nasib kompetisi.

"Sejauh ini kami belum ada rencana membubarkan sementara tim. Kami perlu rapat dengan manajemen dan official, semuanya kami bahas dalam rapat," beber pria yang akrab disapa Liluk.

4 dari 5 halaman

Bidik Tim Liga 3

Mengenail rencana uji coba, PSIS kabarnya membidik tim lokal sebagai lawan tanding. Atau tim dari Liga 3 di wilayah Jateng ikut terkena imbas penghentian kompetisi pasca-tragedi Kanjuruhan.

"Jikalau mungkinkan. Pekan ini rencananya untuk uji coba," lanjut dia.

"Hal yang jelas adalah kami terus siapkan tim ini agar bisa siap kapanpun kompetisi jalan. Sementara ini masih mengacu dengan surat dari PT LIB yang terakhir, yaitu penghentian kompetisi hanya dua pekan," jelas Liluk memungkasi.

5 dari 5 halaman

Intip Kiprah PSIS di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer