Sukses


Liga 1: Kondisi Semakin Membaik, Carlos Fortes Sudah Bergabung dalam Latihan di PSIS

Bola.com, Semarang - Striker asing PSIS Semarang, Carlos Fortes cukup lama menepi karena cedera hamstring. Ia dihantam cedera sejak tiga bulan terakhir, dan melewatkan 10 pertandingan di Liga 1 2022/2023 bersama tim berjulukan Mahesa Jenar.

Asisten pelatih PSIS, Achmad Resal Octavian mengabarkan, Fotes menunjukkan progres perkembangan yang bagus. Meski belum 100 persen fit, penyerang berambut gimbal itu sudah kembali berlatih.

PSIS juga memposting foto Carlos Fortes yang sudah bergabung dalam latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (11/10/2022).

"Kalau melihat perkembangannya sih dia masih latihan dipinggir lapangan. Untuk penguatan dengan fisioterapis dan ada conditioning dengan pelatih fisik," tutur Resal Octavian.

2 dari 6 halaman

Step by step

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Resal menambahkan bahwa tim medis memang tidak buru-buru mengizinkan Fortes berlatih bersama rekan tim. Mereka akan melihat kondisi pemain asal Portugal itu secara detail.

Memang, Fortes usai menjalani pemulihan di Benfica, Portugal pada Agustus lalu. Tetapi, dia belum sepenuhnya pulih. Sehingga porsi latihannya wajib hati-hati.

"Saya tidak mau dia ikut latihan dengan tim malah cederanya kambuh lagi, cukup riskan. Dia harus mengembalikan kondisi fisik karena sudah istirahat lama sekali," beber Resal.

3 dari 6 halaman

Koordinasi dengan Fisioterapis

Sementara ketika ditanya tentang persentase penyembuhan sang pemain, Resal belum bisa memastikan. Sebab, itu perkembangan kondisi sang pemain utamanya ada ditangan tim medis.

"Karena harus koordinasi dengan fisioterapis dan tim medis, juga pelatih fisik," lanjut dia.

4 dari 6 halaman

Pemulihan Maksimal

Sebelumnya, dokter tim PSIS memperkirakan Fortes bisa kembali bermain pada bulan Oktober ini.

"Belum tahu ya karena kami enggak mau kecolongan, dia harus benar-benar fit untuk bisa dimainkan. Kami tidak mau asal-asalan takutnya kembali penyembuhan dari nol lagi," kata Resal.

5 dari 6 halaman

Belum Lakoni Debut Resmi

Carlos Fortes tentu berharap segera melakoni debut resmi bersama PSIS di Liga 1 musim ini. Sang pemain belum pernah turun saat Liga 1 sudah berjalan 10 pertandingan.

Eks bomber Arema itu merupakan sosok pemain yang sangat dibutuhkan untuk mendongkrak performa tim Mahesa Jenar saat ini. Sebelum dibekap cedera, dia tampil cukup meyakinkan dengan membukukan lima gol di Piala Presiden 2022.

Sayang, cedera yang mendera membikin debut Fortes di laga resmi harus tertunda cukup lama. Bahkan ia harus kembali pulang ke negaranya, Portugal untuk menjalani pemulihan.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi PSIS di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer