Sukses


Kuartet Striker Ganas di Usia Emas pada Liga 1 2022 / 2023: Dimas Drajad Dobrak Eksistensi Para Ekspatriat

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola memiliki karier yang relatif singkat dalam kehidupan profesionalnya. Berbeda dengan pekerja kantoran pada umumnya, mereka bakal memasuki masa pensiun setelah melewati kepala tiga.

Kesempatan yang terbatas itulah yang membuat persaingan antar individu tak terelakkan. Pemain-pemain yang moncer di usia muda tak jadi jaminan bakal menjadi pemain hebat di masa depan.

Dalam sepak bola sendiri, ada waktu di mana pemain dianggap tengah berada dalam masa emas. Usia emas para pesepak bola ini biasanya dimulai saat menginjakkan usia 25 dan berakhir menjelang usia 30 tahun.

Pada rentang usia tersebut, para pesepak bola dinilai sudah memiliki fisik, teknik, dan pengalaman yang matang. Sementara usia 30 tahun sering dianggap sebagai gerbang awal menuju penurunan karier hingga akhirnya gantung sepatu.

Dalam 11 pekan kompetisi Liga 1 2022/2023, terdapat empat penyerang yang berada di usia emas dan tengah bersaing dalam daftar topskor. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Matheus Pato (Borneo FC Samarinda)

Borneo FC Samarinda jelas beruntung menggaet pemain sekaliber Matheus Pato. Setelah bersinar di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022, kebintangannya semakin terang di kompetisi Liga 1 musim ini.

Pria yang baru menginjak usia 27 tahun tersebut, berhasil menciptakan 12 gol sejauh musim berjalan. Ia memimpin daftar topskor melewati capaian pemain-pemain yang lebih senior seperti David da Silva dan Ilija Spasojevic.

Dengan kompetisi yang masih menyisakan banyak pertandingan, ia berada di posisi tepat untuk mengejar rekor Sylvano Comvalius. Bukan tak mungkin, Pato bakal menyamai atau melebihi pencapaian 37 gol dalam satu musim.

 

3 dari 6 halaman

Karim Rossi (Dewa United)

Meski tak sebanyak Matheus Pato dalam hal perolehan gol. Karim Rossi tetap patut diwaspadai sebagai salah satu penyerang berbahaya musim ini.

Pemain yang memiliki kewarganegaraan Swiss dan Maroko ini telah menciptakan lima gol dan dua assist dalam 10 laga yang dijalani. Ia menjadi andalan Dewa United dalam menggedor gawang lawan.

Pemain yang baru berusia 29 tahun ini memiliki kualitas yang cukup komplet sebagai seorang penyerang. Rossi tak hanya sekadar menunggu di kotak penalti tetapi juga mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya.

 

4 dari 6 halaman

M. Dimas Drajad (Persikabo 1973)

M. Dimas Drajad merupakan sensasi terbesar di Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir. Pemain yang baru berusia 25 tahun itu bisa dikatakan sebagai penyerang modern.

Ia mampu beradaptasi dalam skema satu ataupun dua penyerang. Pemahamannya terhadap ruang di pertahanan lawan juga memudahkan rekannya untuk melakukan progresi positif.

Pemain asal Gresik ini telah mengoleksi lima gol di kompetisi BRI Liga 1 2022/23. Uniknya, kelima golnya tersebut dicetak saat Persikabo 1973 menjalani laga tandang.

 

5 dari 6 halaman

Michael Krmencik (Persija Jakarta)

Persija Jakarta menghadirkan sensasi di awal musim saat berhasil membujuk pemain-pemain hebat yang mentas di sepak bola Eropa. Salah satu yang tertarik dengan proyek besar klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut adalah Michael Krmencik.

Pemain berusia 29 tahun itu bukanlah striker sembarangan. Beberapa tahun lalu, ia merupakan pemain aktif untuk Timnas Rep. Ceko yang bersaing di kualifikasi Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Walaupun baru di sepak bola nasional, Krmencik terbilang cukup garang sebagai seorang debutan. Lewat tembakan keras dan tajam, ia sudah berhasil mencetak lima gol dalam sembilan penampilan saja.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer