Sukses


Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Kandidat Tersisa Tinggal Korea Selatan dan Qatar

Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia kemungkinan gagal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. AFC mengungkapkan kandidat penyelenggara tinggal Qatar dan Korea Selatan.

AFC akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada Senin (17/10/2022).

Empat negara sebelumnya berminat untuk mencalonkan sebagai penyelenggara Piala Asia 2023. Keempatnya adalah Australia, Indonesia, Qatar, dan Korea Selatan.

Pada awal September 2022, Australia memilih mundur dari bursa tuan rumah Piala Asia 2023 karena fokus untuk mengajukan menjadi penyelenggara Piala Asia Wanita 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laporan Media Malaysia

Berdasarkan laporan Media Malaysia, Harian Metro, Sekjen AFC, Datuk Windsor Paul John mengatakan bahwa pemilihan penyelenggara Piala Asia 2023 akan diambil lewat pemungutan suara.

Datuk Windsor juga mengungkapkan bahwa hanya Qatar dan Korea Selatan yang memperebutkan status tuan rumah Piala Asia 2023, sementara Indonesia tidak disebutkan.

"Kami belum mengambil keputusan. Semuanya akan diputuskan dalam rapat pada Senin, 17 Oktober 2022," ujar Datuk Windsor Paul John dinukil dari Harian Metro.

"Pada sore harinya, mungkin kami akan mengeluarkan pernyataan mengenai negara mana yang dipilih sebagai tuan rumah," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Piala Asia 2023 Bisa Diundur

Datuk Windsor menjelaskan jika Qatar terpilih sebagai penyelenggara, maka Piala Asia 2023 bakal diundur hingga Januari 2024.

"Bila Korea Selatan yang terpilih, mereka akan menjadi tuan rumah pada Juli 2023 karena cuaca saat itu cocok untuk kompetisi yang tidak terlalu dingin dan panas," imbuhnya.

"Tapi, kalau Qatar yang terpilih, Piala Asia 2023 akan digelar pada Januari 2024 karena cuaca saat itu tidak panas," jelas Datuk Windsor Paul John.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Mentas di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah absen selama 17 tahun berkat menjadi runner-up terbaik dalam babak kualifikasi.

PSSI sempat mantap untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Namun, organisasi pimpinan Mochamad Iriawan itu diduga tidak lagi serius karena fokus terhadap tragedi Kanjuruhan.

Sumber: Harian Metro

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer