Sukses


David da Silva Manfaatkan Jeda Kompetisi untuk Berkumpul Bersama Keluarga

Bola.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, David da Silva, punya cara khusus memanfaatkan penundaan Liga 1 pasca-tragedi Kanjuruhan. Pemain asal Brasil itu memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya di Bandung.

Persib Bandung masih menggelar latihan meskipun Liga 1 dihentikan sementara. Namun, longgarnya jadwal latihan membuat David da Silva punya waktu luang untuk quality time bersama keluarga.

"Ketika saat ini mendapatkan libur, saya merasa bingung. Harus menikmatinya atau sedih. Kita tahu situasi seperti ini," kata David da Silva.

"Ya, saat ini saya memiliki banyak waktu untuk bermain bersama anak-anak dan keluarga di rumah. Itu tentunya membuat pikiran saya menjadi lebih segar saat kembali beraktivitas bersama Persib Bandung," tegas David da Silva.

2 dari 5 halaman

Berharap yang Terbaik

David da Silva berharap yang terbaik terhadap sepak bola Indonesia pasca-tragedi Kanjuruhan. Meskipun sedikit kecewa karena musim terhenti sementara, namun David da Silva bisa memakluminya. 

"Saya sedikit bersedih karena kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Akan tetapi, kemanusiaan harus lebih diutamakan. Saya berharap ke depannya situasi bisa lebih baik lagi," ucap David da Silva.

Saat ini, Persib Bandung berada di urutan kedelapan dengan raihan 16 poin. Pasukan Luis Mila itu tertinggal tujuh angka dari Borneo FC di pucuk klasemen.

3 dari 5 halaman

Agendakan Uji Coba

Persib Bandung tetap menjalani sesi latihan meski kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan agar kondisi para pemainnya tetap terjaga.

Selain itu, pelatih Persib, Luis Milla, akan mengagendakan serangkaian uji coba selama kompetisi terhenti. Uji coba tersebut digelar setiap akhir pekan.

"Rencananya kami berjalan step by step, pekan demi pekan. Kami belum akan bertanding (di liga) jadi rencananya kami akan menggelar pertandingan uji coba di setiap akhir pekan," kata Luis Milla

4 dari 5 halaman

Bergulir Akhir November

Angin segar kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023 disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Hal itu disampaikan Iwan Bule, saat membeberkan rencana kerja tim satuan tugas transformasi sepak bola.

Mengenai kapan liga sepak bola Indonesia akan dilanjutkan, dari paparan timeline yang dibagikan, uji coba bergulirnya Liga 1 akan dilakukan pada rentang waktu 15-18 November 2022. Jika uji coba tersebut berjalan lancar, maka Liga 1 akan kembali bergulir secara penuh mulai 25-26 November 2022.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer