Sukses


Pemain PSM Berharap Liga 1 dan Pengusutan Tragedi Kanjuruhan Bisa Berjalan Bersamaan

Bola.com, Jakarta - Ketidakpastian Liga 1 2022/2023 mulai membuat resah pelaku sepak bola di Indonesia. Tak terkecuali pemain PSM Makassar, M Arfan.

Ia berharap, Liga 1 musim ini bisa segera kembali bergulir. Sembari, pengusutan tragedi Kanjuruan tetap jalan sampai tuntas. 

Usai tragedi Kanjuruhan di Malang, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung menghentikan Liga 1 selama dua pekan. Kemudian, dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan. 

Terbaru, PSSI merilis timeline Liga 1 2022/2023 yang akan dilanjut pada akhir November mendatang.

“Semoga tetap dilanjutkan tidak berhenti di tengah jalan. Pasti ini juga jadi harapan teman-teman pesepakbola lainnya juga,” kata kapten PSM Makassar itu kepada Bola.com, Senin (17/10/2022).

 

2 dari 4 halaman

Masih Abu-Abu

Sayangnya, angin segar kelanjutan liga berubah. Setelah Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, merekomendasikan pemerintah tidak memberi izin penyelenggaraan liga.

TGIPF, dalam laporannya, juga meminta PSSI menggelar KLB dan merombak total kepengurusan. Selepas itu, baru ada kemungkinan kejelasan kapan Liga 1 bisa bergulir kembali

“Ya memang, kita juga pasti mendukung upaya pengusutan tragedi Kanjuruhan agar diusut tuntas. Supaya hasilnya nanti adalah liga kita semakin berkualitas. Mudah-mudahan bisa sambil jalan dengan liga,”  harap Arfan lagi. 

 

3 dari 4 halaman

Titik Balik

Sebelumnya, Direktur PT PSM, Sadikin Aksa, PSM sendiri, mengatakan masih menunggu jadwal dan pernyataan resmi dari PSSI atau operator liga. Ia berharap, jika Liga 1 2022/2023 kembali dilanjutkan, bisa menjadi tonggak kebangkitan sepakbola dalam negeri. 

“Sebagai anggota PSSI dan peserta liga kami hanya bisa menunggu jadwal dan pernyataan resmi. Kami yakin tidak ada pihak yang niat jahat dari tragedi Malang. Kami, berharap ini merupakan titik awal dari kemajuan industri sepak bola,” demikian Sadikin.

4 dari 4 halaman

Posisi PSM di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer