Sukses


Selain Tim Austria, Saddil Ramdani juga Diincar Klub Liga 1

Bola.com, Jakarta - Saddil Ramdani segera menjadi properti panas di bursa transfer musim dingin. Selain tim Austria, klub Liga 1 juga tertarik dengan winger Sabah FC tersebut.

Mantan pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan bahwa sejumlah kesebelasan yang berasal dari Eropa hingga Asia Tenggara kepincut dengan Saddil Ramdani.

Kurniawan Dwi Yulianto adalah orang yang paling berjasa membawa Saddil Ramdani ke Sabah FC pada musim 2021.

Kurniawan Dwi Yulianto mengungkapkan bahwa Saddil Ramdani telah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dua tahun dari Sabah FC.

2 dari 6 halaman

Penjelasan Kurniawan Dwi Yulianto

Saddil Ramdani akan menjadi pemain bebas pada akhir tahun ini jika tidak memperbarui perjanjiannya dengan tim berjulukan The Rhinos tersebut.

Namun, Kurniawan Dwi Yulianto tidak mengungkap identitas tim Indonesia yang naksir dengan Saddil Ramdani.

"Kontrak Saddil akan segera berakhir. Dia mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dua tahun dari Sabah FC, namun ia belum tanda tangan," ujar Kurniawan Dwi Yulianto.

"Ada juga klub Indonesia yang memberikan proposal kepada Saddil. Ada pula dari tim Austria yang tertarik," imbuh Kurniawan Dwi Yulianto.

3 dari 6 halaman

Pernah Diincar Persija

Saddil Ramdani pernah membuat Persija Jakarta kesengsem. Skuad dengan sebutan lain Macan Kemayoran itu mencoba membajaknya dari Sabah FC pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

"Dalam proses rekrutmen, kami selalu mengacu kebutuhan tim dan rekomendasi pelatih," kata manajer Persija kala itu, Bambang Pamungkas medio Januari 2022.

"Apakah Saddil pernah menjadi satu di antara bagian diskusi tersebut? Yes. Saddil adalah satu di antara pemain yang pernah masuk lis kami untuk didatangkan," imbuh Bambang.

4 dari 6 halaman

Statistik Saddil Ramdani

Musim Saddil Ramdani bersama Sabah FC segera berakhir. Saddil Ramdani baru saja menuntaskan Liga Super Malaysia bersama Sabah FC.

Saddil Ramdani membuat Sabah FC nangkring di posisi ketiga kasta teratas Liga Malaysia dengan 42 poin dari 22 pertandingan.

Pemain Timnas Indonesia ini mampu menorehkan empat gol dan enam assists untuk Sabah FC dari 17 penampilan.

5 dari 6 halaman

Saddil Ramdani Belum Memutuskan Masa Depannya

Namun, Saddil Ramdani masih harus membela Sabah FC di Piala Malaysia 2022. Tim berjulukan The Rhinos itu akan melawan UiTM pada akhir bulan ini.

"Jadi, tinggal Saddil yang memutuskan mau ke mana," imbuh Kurniawan Dwi Yulianto.

"Biarkan dia pulang dulu ke Indonesia untuk memikirkan masa depannya dan segera mengambil keputusan," ujar Kurniawan Dwi Yulianto.

6 dari 6 halaman

Undangan dari Klub Austria

"Ada undangan dari klub kasta kedua Liga Austria untuk Saddil. Undangan itu dikirimkan ke email saya dan juga Saddil," ujar Kurniawan Dwi Yulianto.

"Saya di sini hanya mengarahkannya. Mengapa saya ingin dia ke Eropa? Karena saya melihat kualitas Saddil."

"Namun, yang mengambil keputusan tetap Saddil. Jadi, dia harus benar-benar memikirkan itu secara matang," ucap asisten pelatih Como 1907 di Serie B Italia ini.

Video Populer

Foto Populer