Sukses


3 Pemain Persib dengan Menit Bermain Terbanyak di Liga 1 Musim Ini: Duo Timnas Indonesia di Posisi Teratas

Bola.com, Bandung - Persib Bandung telah melewati 10 pertandingan di Liga 1 2022/2023. Dari 10 laga itu, Persib berhasil meraih 16 poin dan berada di urutan ke-8 klasemen sementara liga.

Kedatangan pelatih baru asal Spanyol, Luis Milla, membuat tim yang dijuluki Maung Bandung itu kembali bangkit untuk mencapai target juara Liga 1 musim ini atau setidaknya menghuni empat besar.

Terlebih, Persib Bandung memiliki tiga pemain yang sangat diandalkan di setiap pertandingan dan cukup berperan di posisinya masing-masing. Sejauh ini ada tiga pemain yang memiliki menit bermain terbanyak di Persib Bandung.

Bahkan, ketiga pemain tersebut adalah motor serangan Tim Maung Bandung. Siapa saja mereka? Berikut ini tiga pemain Persib Bandung dengan menit bermain terbanyak di Liga 1 musim ini.

 

2 dari 5 halaman

David da Silva

Striker asal Brasil itu memang menjadi andalan di lini depan Persib Bandung. Ia sudah mengoleksi sembilan gol dalam 10 laga yang sudah dilalui dan menyumbang satu assist yang berbuah gol.

Berdasarkan data di Transfermarkt, Silva sudah bermain selama 875 menit di Liga 1 musim ini. Ia menjadi top skorer sementara Persib.

Berkat kontribusi David da Silva, Persib Bandung mampu meraih lima kemenangan, sekali imbang, dan menelan empat kekalahan. Jika terus tajam, Silva bisa membawa Persib terus merengkuh Persija Jakarta yang duelnya harus tertunda.

 

3 dari 5 halaman

Marc Klok

Gelandang naturalisasi kelahiran Belanda itu merupakan pemain yang paling diandalkan di lini tengah Persib. Kemampuan Marc Klok memang tidak diragukan lagi.

Sejak nakhoda beralih dari Robert Alberts ke Luis Milla, pemain bernomor punggung 10 di Persib itu tetap mendapat kepercayaan dalam setiap pertandingan.

Dari 10 laga yang sudah dilalui Persib, pemain Timnas Indonesia itu sudah bermain sebanyak 900 menit dan menyumbang satu gol serta dua assist yang berbuah gol.

 

4 dari 5 halaman

Rachmat Irianto

Pemain yang baru direkrut Persib itu cukup diandalkan di lini pertahanan. Peran Rian sapaan akrab Rachmat Irianto di Persib memang cukup berhasil, meski baru bergabung.

Pemain bernomor punggung 53 di Persib Bandung tersebut sudah bermain 900 menit di Liga 1 musim ini dengan menyumbang 1 gol dan 2 assist, sama seperti halnya Marc Klok.

Tak heran, kemampuan Rian sebagai pemain bertahan bisa menuntaskan setiap pertandigan dengan kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer