Sukses


Netizen Sentil PSSI yang Main Fun Football dengan Presiden FIFA: Hadirin yang Berbahagia, Hati Nurani Not Found..

Bola.com, Jakarta - Presiden FIFA, Gianni Infantino berkunjung ke Indonesia sejak Selasa (18/10/2022) siang. Dalam kunjungannya ke Indonesia, Infantino melakukan beberapa kegiatan.

Pria berusia 52 tahun itu sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa (18/10/2022) siang. Malam harinya, Infantino berkesempatan bermain sepak bola dengan para pengurus PSSI, termasuk bersama sang ketua umum, Mochamad Iriawan

Acara Fun Football itu diselenggarakan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta. Berbagai kanal media sosial PSSI pun mengunggah momen itu.

Namun, apa yang dilakukan FIFA dan PSSI itu sama sekali tak menarik simpati dari netizen sepak bola nasional. Mereka justru mempertanyakan keputusan diadakannya acara Fun Football tersebut.

2 dari 6 halaman

Tidak Ditemukan Hati Nurani

Netizen dengan akun @dwldwl_ misalnya. Ia merasa PSSI dan FIFA sama-sama tidak memiliki hati nurani. @dwldwl_ tak habis pikir para pengurus PSSI dan FIFA bisa tertawa bersama-sama di tengah situasi duka akibat Tragedi Kanjuruhan.

"Hati nurani not found," cuitnya.

3 dari 6 halaman

Speachless

Sementara itu akun @MafiaWasit menyinggung bagaimana pengorbanan yang sudah dilakukan suporter demi menghormati korban Tragedi Kanjuruhan. Para suporter disebut telah rela kehilangan tontonan sepak bola demi menghormati korban.

"Disaat SUporter se-Indonesia, bahkan yang ga terlibat di #TragediKanjuruhan rela kehilangan tontonan sepakbola karena menghormati para korban.Kelen malah.. hadehhhhh speechless," cuit @MafiaWasit

4 dari 6 halaman

Lupa Kejadian 1 Oktober 2022

Akun Twitter @VikingBali pun tak mau kalah. Akun tersebut menyindir kegiatan Fun Football yang dilakukan PSSI dan FIFA itu. Seakan dua organisasi itu sudah lupa tentang Tragedi Kanjuruhan yang terjadi 1 Oktober 2022.

seru banget ya bro sampe lupa kejadian awal bulan, kalian manusia-manusia keren🤡

5 dari 6 halaman

Ganti Caption

Sementara itu netizen dengan akun @Daffayudha10 menunjukkan kejeliannya. Ia jeli betul menangkap pergantian caption yang dilakukan di akun Twitter PSSI.

"Kok diganti captionnya?! Wkwkwk," tanya @Daffayudha10.

6 dari 6 halaman

Hadirin yang Berbahagia

Akun @nofryzal menyinggung kembali pernyataan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan tak lama setelah kejadian Tragedi Kanjuruhan lalu. Saat itu, Iwan Bule menggunakan kalimat "hadirin yang berbahagia" sebagai pembuka sambutannya di Kanjuruhan.

"kalo diliat2 ky ga ada jejadian apa2 ya, hari h kejadian aja udh nyebut hadirin yang berbahagia,skrg lgsg fun fotball diposting lagi 🤣 niat nya sih pengen nepis isu miring fifa slek sm pssi tp malah...... nice try btw," katanya.

Video Populer

Foto Populer