Sukses


Setia Menanti Lanjutan Liga 2 2022 / 2023, PSIM Giat Berlatih dan Rancang Uji Coba

Bola.com, Yogyakarta - Sambil menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2 2022/2023, skuad PSIM Yogyakarta terus mempersiapkan diri dengan kembali menggelar sesi latihan.

Sebelumnya, para penggawa PSIM mendapat jatah libur beberapa hari. Pelatih tim berjulukan Laskar Mataram, Erwan Hendarwanto mengabarkan jika seluruh anak asuhnya dalam kondisi baik.

Terkecuali gelandang Yudha Alkanza yang sedang dalam kondisi sakit. Selain itu, Erwan juga memaparkan menu latihan yang harus dijalani Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan.

“Seara umum pemain Alhamdulillah dalam kondisi sehat. Untuk sesi latihan masih seputar conditioning, menjaga sentuhan, meningkatkan speed, dan mempertajam penguasaan bola,” tutur Erwan Hendarwanto.

“Tapi dengan game model yang kami buat, jadi tidak hanya sekadar memainkan bola tetapi bagaimana membuat possession ini dengan struktur yang sudah ditentukan,” lanjut dia.

2 dari 5 halaman

Program Latihan Pekan Ini

Pelatih asal Magelang ini juga mengungkapkan jika dalam pekan ini para penggawa Laskar Mataram direncanakan akan menjalani sesi latihan sebanyak empat kali.

“Di minggu ini kita rencana latihan sampai hari Jumat, jadi ada 4 kali latihan, sambil kita menunggu perkembangan mengenai jalannya kompetisi, aktivitas tetap harus kita lakukan, dan untuk libur pun akan kita sesuaikan,” lanjut pelatih asal Magelang.

3 dari 5 halaman

Rancangan Uji Coba

Erwan juga menambahkan jika dalam waktu dekat tidak menutup kemungkinan PSIM akan melakukan uji tanding untuk mengukur sejauh mana perkembangan anak asuhnya selama menjalani sesi latihan.

“Insha Allah akan ada uji tanding, karena itu kan untuk mengukur sejauh mana hasil latihan kita selama satu minggu ini, tapi untuk lawannya masih akan kita tentukan nanti,” ucap Erwan.

4 dari 5 halaman

Semangat Tinggi

Selain itu, Erwan juga memuji etos kerja anak asuhnya selama menjalani sesi latihan ditengah berhentinya kompetisi Liga 2. Menurutnya, seluruh pemain sampai detik ini masih mempunyai semangat yang tinggi dalam melahap semua menu latihan.

“Pemain terus menunjukkan progres dan mereka saling berkompetisi ingin masuk di tim utama, semangat antar individu mereka sangat bagus. Untuk menjaga semangat mereka, tentu kita tidak bisa push aktivitas mereka secara maksimal, atau kita membuat program jangka panjang kan juga tidak bisa karena belum ada kepastian kompetisi kapan berjalan,” tuturnya

“Akan tetapi kita coba seimbangkan antara latihan, uji tanding dan libur, jadi kami berikan kesempatan juga kepada pemain untuk bertemu keluarga, memberi mereka menu latihan, memberi mereka uji tanding untuk mengukur hasil dari latihan, dan saya lihat itu yang membuat semangat mereka masih terjaga,” jelas Erwan Hendarwanto.

5 dari 5 halaman

Kiprah PSIM

PSIM untuk sementara berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 2 2022/2023 grup tengah dengan nilai sembilan. Tim besutan Erwan Hendarwanto meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kekalahan.

Pada laga terakhir, Rifal Lastori dkk. kalah 0-2 dari tuan rumah Gresik United, Sabtu (1/10/2022). Dalam jadwal berikutnya atau pertandingan kedelapan, PSIM akan bertemu tuan rumah Persipa Pati.

Video Populer

Foto Populer