Sukses


Dewa United Menang Besar atas Klub Liga 3, Nil Maizar Sebut Ingin Jaga Sentuhan Bola Para Pemain

Bola.com, Tangerang - Terhitung sejak pasca-Tragedi Kanjuruhan usai laga pekan kesebelas Liga 1 2022/2023 antara Arema FC dengan Persebaya yang berakhir 2-3 pada 1 Oktober lalu, praktis semua kontestan vakum bertanding.

Penghentian kompetisi ini atas instruksi dari PSSI dan PT LIB berdasar asas kemanusiaan terhadap korban Kanjuruhan dan upaya penyelidikan yang dilakukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) bentukan Pemerintah guna mengumpulkan fakta dan laporan atas insiden mengerikan tersebut.

Setelah vakum selama 20 hari, tim Dewa United berinisiatif menggelar laga ujicoba melawan tim Liga 3, Persipan Pandeglang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/10/2022). Tim promosi Liga 1 2022 ini meraih kemenangan telak 5-2.

Di pertandingan persahabatan ini, Rangga Muslim dan Rishadi Fauzi masing-masing mencetak brace untuk Dewa United. Sedangkan legiuner asing, Risto Mitrevksi menyumbang satu gol.

2 dari 6 halaman

Partai Penting

Pelatih Dewa United, Nil Maizar menyebut partai ini cukup penting bagi tim asuhannya. Terutama setelah tim diliburkan dalam waktu yang cukup lama dan kini kembali berkumpul lagi.

"Setelah libur dua puluh hari, kami butuh sebuah pertandingan untuk menjaga sentuhan bola para pemain," kata Nil.

3 dari 6 halaman

Bangun dari Awal

Terakhir kali di laga Liga 1, The Tangsel Warriors bermain imbang dengan sesama tim promosi, RANS Nusantara FC 2-2 pekan kesebelas pada 1 Oktober lalu.

"Dari hasil uji coba tadi, saya lihat banyak penurunan, yaitu kualitas individu dan tim. Itu wajar, karena anak-anak tak bertanding cukup lama. Kami seperti membangun sebuah tim baru," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Bahan Evaluasi

Apapun hasilnya dalam uji coba, Nil Maizar memang harus menggelar laga seperti ini. Banyak pelajaran yang dapat dipetik timnya setelah kompetisi berhenti sejak 1 Oktober 2022 lalu.

"Kualitas individu, tim, pergerakan pemain, dan finishing. Kita harus kembalikan seperti semula, hingga mencapai titik puncak lagi. Ini penting agar saat Liga 1 dimulai lagi, Dewa United siap bertanding," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Agenda Uji Coba

Nil Maizar telah merancang latih tanding lagi dengan bobot yang lebih berat pada pekan depan. Uji coba rutin setiap pekannya juga sangat dibutuhkan Dewa United.

"Ya, seperti persiapan awal. Kita lakukan tahap demi tahap. Minggu depan, kita akan melawan tim Liga 2. Kita latihan lagi untuk memperoleh progres pada pertandingan nanti," ucapnya.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Dewa United di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer