Sukses


Liga 1: Dua Pilar PSM Pilih Fun Football untuk Jaga Kondisi

Bola.com, Makassar - Yakob Sayuri dan Yance Sayuri masih saja diisi dengan aktifitas yang berkeringat. Dua pilar PSM Makassar ini sengaja seperti itu, demi menjaga kondisi fisiknya tetap bugar.

PSM Makassar sejak sepekan lalu memilih meliburkan pemainnya dari latihan bersama. Wacana Liga 1 2022/2023 akan lanjut pada akhir November, membuat manajemen dan tim pelatih PSM sengaja memulangkan semua pemain asal luar Kota Daeng.

Tapi ada program latihan yang dititipkan ke masing-masing pemain untuk dilakoni selama masa libur.

“Saya masih latihan setiap hari. Kadang sore atau pagi. Terutama program latihan dari pelatih,” kata Yance, kepada Bola.com, Jumat (21/10/2022).

 

2 dari 5 halaman

Variasi Latihan

Jenis latihan yang dilakukan, lanjut Yance, cukup variatif. Mulai dari jogging mengitari lapangan, work-out dan melatih sentuhan bola.

Maklum, liburan membuat pesepak bola tergoda untuk malas-malasan. Tapi itu tak ada dalam kamus Duo Sayuri.

“Yang penting supaya kondisi fisik tetap terjaga dan sentuhan bola tidak hilang,” katanya.

3 dari 5 halaman

Fun Football

Yakob menambahkan, selama masa libur ini mereka berdua tidak ikut tarkam. Meskipun memang ada tawaran untuk itu.

“Paling hanya fun football saja. Sama teman-teman dekat rumah. Main bolanya juga tidak serius-serius amat. Lebih banyak ketawa-ketawanya,” sambung Yakob.

 

4 dari 5 halaman

Apresiasi dari Staf PSM

Terpisah, Media Officer (MO) Klub PSM, Sulaiman Karim, mengapresiasi profesionalisme Yakob dan Yance menjaga kondisi fisiknya di masa-masa kompetisi vakum. Hal itu juga demi kebaikan yang bersangkutan.

“Memang sudah ada program latihan yang diberikan ke masing-masing pemain. Sebagai profesional, para pemain sudah paham akan hak dan kewajiban. Menjaga kondisi fisik itu bagian dari kewajiban mereka,” singkatnya.

5 dari 5 halaman

Posisi PSM Saat Ini

Video Populer

Foto Populer