Sukses


Liga 1: Gawat! Klub Meksiko Disebut Ingin Bajak Luis Milla dari Persib

Bola.com, Bandung - Klub Liga MX alias kasta teratas Liga Meksiko, Chivas Guadalajara, disebutkan ingin membajak Luis Milla dari kursi pelatih Persib Bandung.

Chivas Guadalajara baru saja mengangkat legenda Real Madrid, Fernando Hierro sebagai Direktur Olahraga pada 17 Oktober 2022.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Chivas Guadalajara juga memecat Ricardo Cardena sebagai nakhoda tim setelah tersingkir pada play-off Liga MX.

Luis Milla dikabarkan menjadi satu dari dua kandidat pengganti Ricardo Cardena di Chivas Guadalajara.

2 dari 5 halaman

Bersaing dengan Pelatih Asal Spanyol Lainnya

Jurnalis Fox Sport Meksiko, Fernando Cevallos mengungkapkan bahwa Fernando Hierro tengah mempertimbangkan Luis Milla sebagai arsitek anyar Chivas Guadalajara.

Selain Luis Milla, Fernando Hierro juga mempertimbangkan pelatih asal Spanyol lainnya, yaitu Albert Celades.

"Albert Celades dan Luis Milla adalah beberapa nama yang ada di benak Fernando Hierro," tulisnya dalam akun Twitter, @FerCevallosF.

3 dari 5 halaman

Musim Berakhir

Chivas Guadalajara mampu lolos ke play-off Liga MX setelah menempati peringkat kesembilan dari 18 peserta dengan 22 poin dari sembilan partai.

Namun, Chivas Guadalajara kalah 4-5 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 melawan Puebla dalam babak Reclassification.

Tim berjulukan Rojiblancos itu pun tersingkir dari persaingan gelar juara Liga MX.

4 dari 5 halaman

Albert Celades

Albert Celades dan Luis Milla sama-sama pernah melatih Timnas Spanyol U-21 beberapa waktu lalu. Celades menjadi arsitek Spanyol U-21 pada 2017, sementara Milla pada 2010-2012.

Luis Milla sebenarnya baru saja meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan Persib di Liga 1.

5 dari 5 halaman

Kontrak 2 Tahun dengan Persib

Luis Milla juga baru memimpin tim berjulukan Pangeran Biru itu dalam tiga pertandingan yang selalu berujung dengan kemenangan.

Namun, Luis Milla sedang pulang kampung ke Spanyol pasca-penghentian Liga 1 akibat tragedi Kanjuruhan.

Video Populer

Foto Populer