Sukses


Latihan Online Persib ala Luis Milla: Deteksi Kebugaran Pemain Pakai Jam Tangan Kekinian

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mulai menjalani latihan secara online selama masa jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 imbas Tragedi Kanjuruhan yang menimbulkan jatuhnya 135 korban jiwa.

Latihan jarak jauh ini akan berakhir pada 30 Oktober 2022 dan para pemain Maung Bandung kembali berkumpul pada 31 Oktober 2022.

Bek sayap Persib, Zalnando mengaku tidak mengalami kendala saat menjalani latihan secara jarak jauh. Tim pelatih memberikan program latihan dengan dipantau lewat aplikasi.

"Ya pelatih kan kalau untuk latihan lancar pelatih kasih metode bagus tetap bisa mantau kita download aplikasi dibikin grup," kata Zalnando kepada wartawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Deteksi Pakai Jam Tangan

Dengan sistem tersebut, latihan para pemain bisa terdeteksi melalui jam tangan. Hal itu membuat Zalnando punya tanggung jawab menyelesaikan progam yang diberikan pelatih.

"Dari jam tangan ini ke data joging berapa menit kaya gitu-gitu. Enak buat tanggung jawab pemain ke pelatih," ungkapnya.

Selama libur latihan, pemilik nomor punggung 27 ini mengaku kebugarannya tetap terjaga. Sebab, Zalnando tidak banyak melakukan aktivitas di luar sepak bola.

"Aman kalau kondisi selagi kita bisa jaga, kalau cuma pergi makan gak jauh-jauh sih paling di Bandung aja. Nonton gitu-gitu doang. Latihan mandiri gym dan joging," terangnya.

3 dari 5 halaman

Ciro Berlatih Ringan

Sementara itu, penyerang asing Persib, Ciro Alves memilih untuk tetap tinggal di Bandung selama masa libur latihan. Dia hanya berlatih ringan untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Saya tetap tinggal di Bandung sekarang, saya tidak bepergian kemana-mana. Saya berada di rumah setiap hari untuk menjadi tubuh saya," ucap Ciro.

4 dari 5 halaman

Betah di Bandung

Pemain bernomor punggung 77 di Persib ini mengaku sudah sangat kerasan dan bahagia berada di Bandung.

Bahkan ia sangat mencintai Bandung yang dijuluki Kota Kembang ini, sehingga memilih untuk tetap di Bandung meski Liga 1 diliburkan.

"Saya bahagia di Bandung, saya cinta kota ini dan saya juga suka tinggal di rumah. Saya melakukan latihan ringan dan menunggu kembalinya pelatihan resmi," tutur Ciro Alves.

 

 

5 dari 5 halaman

Berlibur

Berbeda dengan Ciro Alves, sebagian pemain terutama asing lebih memilih untuk menikmati liburan setelah diberi libur panjang manajemen Persib.

Seperti Nick Kuipers dan David da Silva memutuskan untuk berlibur ke Bali. Sementara pemain asing Asia Persib, Daisuke Sato memilih untuk pulang ke kampung halamannya, Thailand.

Video Populer

Foto Populer