Sukses


Dua Striker Liga 1 Ini Paling Berbahaya di Mata Bek RANS Nusantara FC, Kok Bisa Sih?

Bola.com, Jakarta - Sederetan striker haus gol telah menunjukkan ketajamannya hingga pekan kesebelas Liga 1 yang terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu.

Sementara ini, pada daftar empat besar pencetak gol terbanyak Liga 1 ada nama-nama seperti Matheus Pato (Borneo FC), David da Silva (Persib), Ilija Spasojevic (Bali United), dan Lulinha (Madura United).

Dari kuartet bomber maut itu, ada dua sosok yang menurut bek RANS Nusantara FC, Victor Sallinas, dianggap paling berbahaya. Siapa mereka?

"David da Silva pemain cerdas yang didukung fisik kuat. Meski tubuhnya kekar, dia punya kecepatan lari dan tendangan keras. Pemain belakang harus siap adu lari dan adu badan, jika bertemu David da Silva," kata Sallinas dalam unggahan video wawancara di akun Instagram resmi klub @rans.nusantara.

2 dari 5 halaman

Bomber Borneo FC

Lalu siapa satu striker lainnya? Victor Salinas tanpa ragu menyebut nama bomber mematikan milik Borneo FC, Matheus Pato.

"Matheus Pato. Dia sangat lincah dan licin bergerak. Dia suatu saat, tanpa kita sadari tiba-tiba sudah berdiri di zona pertahanan lawan. Pato juga punya umpan-umpan berbahaya untuk temannya di Borneo FC," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Sangat Tajam

Victor Sallinas merasakan betul bagaimana dirinya harus bekerja keras menjaga David da Silva saat RANS Nusantara FC dikalahkan Persib 2-1. Salah satu gol Maung Bandung dicetak David da Silva.

"Kalau Matheus Pato, saya pernah menghadapinya di Piala Presiden lalu. Dia sangat tajam. Makanya saya nilai wajar, sekarang dia jadi topskorer sementara Liga 1," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Persaingan Topskorer

Liga 1 2022/2023 untuk sementara dihentikan akibat tragedy Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa. Saat itu sebagian besar kontestan Liga 1 memainkan pertandingan ke-11.

Persaingan sengit juga datang untuk para pencetak gol terbanyak. Saat ini Matheus Pato memimpin puncak papan topskorer dengan 12 gol, sedangkan David da Silva di urutan kedua mengoleksi sembilan gol.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer