Sukses


Jawaban PSSI Terkait Kans Ivar Jenner dan Justin Hubner Tampil untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Dua pemain berdarah Indonesia-Belanda, Ivar Jenner dan Justin Hubner, sedang dalam proses naturalisasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Keduanya juga sudah datang ke Jakarta untuk melakukan serangkaian proses naturalisasi, mulai dari pemeriksaan kesehatan, cek kelengkapan administrasi, dan lain sebagainya.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada 2-18 Maret 2023. Timnas Indonesia U-20 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah, Irak, dan Suriah.

Lantas, apakah keduanya bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2023?

2 dari 5 halaman

Diusahakan

 Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya sedang bekerja keras merampungkan proses naturalisasi itu.

"Kami usahakan Februari di Uzbekistan sudah rampung, kami usahakan. Tapi memang untuk proses naturalisasi tidak sebentar. Butuh proses yang panjang, meski akan diusahakan selesai lebih cepat," ujar Yunus Nusi, di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

"Komitmen Kemenpora dan Kemenkumham akan diproses secepatnya sesuai keinginan Shin Tae-yong," katanya menambahkan.

3 dari 5 halaman

Kembali ke Klub

Lebih lanjut, Yunus mengatakan Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah meninggalkan Jakarta. Keduanya akan kembali ke klubnya masing-masing.

Saat ini, Justin Hubner memperkuat tim Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21. Sementara Ivan Jenner membela FC Utrecht U-21

"Mereka sudah pulang ke negaranya, ke Belanda lalu akan bergabung kembali ke klub mereka. Proses administrasi sudah dijalankan," tutur Yunus.

"Kami dengan Kemenpora dan Kemenkumham sudah dilaporkan mereka sambut baik. Insyaallah secepatnya diproses, kan targetnya sebelum Piala Dunia U-20 2023," imbuhnya.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani)

4 dari 5 halaman

Sekilas Tentang Hubner

Justin Hubner adalah pemain dari Wolves U-21 yang berkompetisi di Premier League 2 Division 1 atau kasta teratas Liga Inggris U-21.

Justin Hubner telah bergabung dengan Wolves level usia sejak 2018 dari FC Den Bosch dan bermain untuk tim U-18.

Pada musim ini, pemain berusia 19 tahun itu telah bermain lima kali untuk Wolves U-21 dengan empat di antaranya di Premier League 2.

 

5 dari 5 halaman

Sekilas Tentang Jenner

Ivar Jenner adalah mantan rekan setim dari penyerang muda asal Indonesia, Bagus Kahfi di Jong Utrecht di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Ivar Jenner masih berusia 18 tahun. Dia lahir di Utrecht pada 10 Januari 2004. Ivar Jenner bermain sebagai gelandang sentral.

Pada Mei 2021, Ivar Jenner menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan FC Utrecht yang berdurasi tiga musim. Kala itu, ia masih menimba ilmu di tim U-18.

Darah Indonesia Ivar Jenner disebutkan mengalir dari kakeknya yang lahir di Kediri, Jawa Timur.

Bersama Jong Utrecht pada musim lalu, Ivar Jenner bermain lima kali, dengan empat di antaranya sebagai starter. Dia mencatatkan 288 menit bertanding.

 

 

Video Populer

Foto Populer