Sukses


Liga 1: Juragan 99 Mundur, Arema Masih Bisa Gunakan Fasilitas yang Sudah Diberikan

Bola.com, Malang - Arema FC baru saja ditinggal Presiden Klub, Gilang Widya Pramana. Pengusaha muda yang akrab disapa Juragan 99 itu mundur dari jabatannya sejak Sabtu (29/10/2022).

Dia mengaku trauma dengan rentetan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa. Saat ini, Gilang memilih fokus di luar sepak bola, namun dia akan tetap memberikan perhatian untuk korban tragedi tersebut.

Mengingat Gilang memberikan kontribusi besar untuk tim berjuluk Singo Edan, lantas bagiamana nasib Arema FC ke depan?.

Mulai dari mes yang layak dan lengkap dengan kebutuhan pemain Arema FC. Hingga Bus untuk tim dan berbagai bentuk perhatian lainnya seperti sponsor MS Glow for Men.

“Saya mundur sebagai Presiden Arema. Tapi akan tetap mendukung Arema dan menjadi Aremania,” ungkap Gilang Widya Pramana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penjelasan Juragan 99

Ke depan, Arema masih bisa menggunakan fasilitas yang sudah ia berikan kepada tim. Setidaknya sampai akhir musim ini.

Sebenarnya, Gilang menjabat sebagai Presiden Arema sampai 2024 mendatang atau total 3 tahun sejak ditunjuk pada 2021 lalu. Tapi baru satu setengah tahun berjalan, dia angkat tangan.

“Semua fasilitas yang sudah saya berikan untuk Arema tetap bisa digunakan. Seperti bus yang sudah saya hibahkan kepada klub. Kalau sponsorship, akan berjalan sesuai kontrak. Seperti brand yang menempel di jersey,” sambungnya.

3 dari 6 halaman

Jadi Kerugian

Pengunduran diri Juragan 99 bisa jadi sebuah kerugian bagi Arema FC. Selama di bawah kendali Gilang, Singo Edan menjadi tim yang punya image positif dan mewah.

Lantaran dia royal memberikan kejutan kepada pemain. Materi tim juga musim ini lebih mentereng. Pemain sekelas Evan Dimas, Hasim Kipuw, Abel Camara, Adam Alis dan lainnya didatangkan.

Kini jadi pekerjaan rumah untuk direksi Arema mencari pengganti Gilang. Sosok yang bisa membuat Arema diminati banyak pemain berkualitas. Selain itu juga bisa menarik simpati dan membawa Aremania datang ke stadion lagi memberi dukungan langsung.

4 dari 6 halaman

Pamit dari Arema

Pada Sabtu siang (29/10/2022), di kantor manajemen Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 mundur dari jabatan presiden klub.

“Sepak bola adalah passion dalam hidup saya. Sebagai Aremania saya bangga telah diberi kesempatan menjadi Presiden Arema FC sejak 6 Juni 2021," kata Gilang Widya.

"Saya sudah berusaha memberikan semua yang terbaik untuk klub tetapi mungkin klub memerlukan sosok yang lebih baik lagi. Karena itu saya memutuskan untuk mundur sebagai Presiden Arema FC terhitung mulai hari ini,” lanjut dia.

5 dari 6 halaman

Fokus untuk Keluarga

Gilang Widya Pramana menyebut bahwa setelah ini, rencana terdekatnya adalah dengan fokus pada keluarga. Selain itu, ia bisa mengalihkan fokus ke bisnis atau kegiatan yang selama ini telah digelutinya.

"Saya ingin lebih fokus mengurus keluarga dan kembali ke kegiatan-kegiatan di luar sepak bola. Supaya dapat berkontribusi bagi Indonesia," jelas Gilang.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Arema di Klasemen Liga 1

Video Populer

Foto Populer