Sukses


Lanjutan Liga 1 Belum Jelas, Persis Solo Panaskan Mesin dengan Beruji Coba Kontra Klub Liga 3

Bola.com, Solo - Sambil menanti kelanjutan Liga 1 2022/2023 yang terhenti pasca-tragedi Kanjuruhan, Persis Solo melakoni uji coba. Selain program latihan rutin, uji coba menjadi agenda tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

Setelah pekan lalu bermain tandang di Jawa Timur. Kali ini Persis Solo melaksanakan uji tanding di rumah sendiri menghadapi dua tim tamu dari Liga 3, Persiba Bantul dan Persiba Pati, Jumat (28/10/2022).

Seperti pada pertandingan sebelumnya, caretaker Rasiman terus memberikan kesempatan kepada seluruh pemain untuk mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Hasilnya, Persis mengalahkan Persiba Bantul dengan skor 3-0, melalui gol yang dicetak Kanu Helmiawan dan dua pemain Persis Youth, Arkhan Kaka dan Rendy Sanjaya.

Kemudian Persis Solo kembali menang 3-1 atas Persipa Pati lewat lesatan Arapenta Poerba, Alexis Messidoro dan Fernando Rodriguez.

2 dari 5 halaman

Puas

Rasiman memberikan tanggapannya mengenai dua laga latihan uji tanding bersama kontra Persiba dan Persiba. Ia puas melihat performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya dan juga perlawanan dari tim lawan yang dihadapi.

“Para pemain bermain dengan sangat baik, mungkin karena level lawan yang dihadapi juga cukup berbeda. Namun, tim lawan dapat melakukan expose dengan baik ketika kita melakukan kesalahan,” terang Rasiman.

Ada beberapa hal yang harus dikembangkan, kita juga memiliki catatan untuk setiap latihan tanding yang dilalui,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Stamina Oke

Rasiman merasa para penggawa miliknya dapat menunjukkan perkembangan stamina yang cukup baik setiap pekannya. Namun Rasiman masih memiliki beberapa catatan khusus, seperti ketika menghadapi Persipa Pati yang bermain bertahan.

Ia akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan dalam pengambilan keputusan ketika sedang menguasai bola.

“Sampai menit 90 kita masih bisa melakukan pressing tinggi, itu menunjukkan bahwa kita punya stamina yang cukup baik. Namun ketika menghadapi Pati, lawan bermain dengan bertahan. Itu menimbulkan risiko yang tinggi bagi kita untuk terkena serangan balik,” tutur eks asisten pelatih Madura United.

4 dari 5 halaman

Agenda Uji Coba Berikutnya

Uji coba akan terus dilakukan oleh Persis Solo setiap pekannya untuk mengisi kekosongan kompetisi. Setelah bermain dengan klub Liga 3 dan Liga 2, Rasiman berencana untuk melakukan laga bersama kontestan Liga 1 pekan depan,

“Rencana pada Sabtu depan kita akan menghadapi salah satu tim Liga 1. mudah-mudahan kita dapat mencapai level yang lebih baik sembari menunggu kompetisi berjalan kembali,” jelas Rasiman.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer