Sukses


Reaksi Asisten Luis Milla Setelah Persib Batal Melawan Dortmund

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan batal menghadapi Borussia Dortmund dalam ajang trofeo yang rencananya akan digelar pada 21 November hingga 1 Desember 2022 di Indonesia.

Ajang tersebut merupakan rangkaian tur Asia bagi Borussia Dortmund. Sayang, dalam rangkaian itu, Indonesia batal masuk dalam tur ini.

Walau demikian asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi resmi dari manajemen mengenai batalnya Persib melakoni trofeo lawan Dortmund.

"Sampai saat ini kami masih belum mendapat informasi dari manajemen mengenai kepastian apakah jadi lawan Dortmund, apakah kami ikut terlibat juga, kami belum tahu," kata Yaya Sunarya usai memimpin latihan di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (1/11/2022).

2 dari 4 halaman

Belum Ada Info

Yang pasti lanjut Yaya, hingga saat ini Persib Bandung masih menunggu komunikasi mengenai format pertandingannya seperti apa dan rencananya ada tiga tim.

"Sebelumnya kami dapat informasi 3X45 menit, misalnya Persib melawan Dortmund, babak kedua Dortmund lawan Persebaya dan yang terakhir Persib lawan Persebaya, seperti itu. Jadi mengenai itu masih belum tahu kepastiannya," ucap Yaya.

Seperti diketahui dalam website resminya Borussia Dortmund telah memastikan tur Asia mereka pada tanggal 21 November hingga 1 Desember mendatang. Dalam rangkaian itu, Indonesia batal masuk dalam tur ini.

3 dari 4 halaman

Regulasi

Indonesia tidak bisa disinggahi karena regulasi pemerintah setempat dalam memperbaiki keamanan stadion sepak bola. Sebagai gantinya, Dortmund menambah klub dari Malaysia, Johor Darul Tazim.

Dortmund akan memulai tur dengan melawan Lion City Sailors dari Singapura. Dilanjurkan dengan bertemu JDT pada 28 November.

Pada 30 Desember, Dortmund akan bertemu dengan timnas Vietnam di Hanoi. Rangkaian tur ini pun akan dilanjutkan ke belahan dunia lain selama Piala Dunia Qatar 2022.

4 dari 4 halaman

Tetap Ada Agenda

Sementara itu, Dortmund terus menjalin komunikasi dengan klub dan klub penggemar di Indonesia.

Dortmund akan tetap menjalin hubungan dengan menggelar workshop digital dan budaya penggemar, legenda Dortmund dan perwakilan Akademi Sepak Bola Evonik akan turut hadir dalam berbagai proyek dari tim Bundesliga ini.

Video Populer

Foto Populer