VIDEO: Ketua PSSI, Mochamad Iriawan Bicara Banyak Soal Nasib Liga 1

VIDEO: Ketua PSSI, Mochamad Iriawan Bicara Banyak Soal Nasib Liga 1

- Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menyerahkan nasib Liga 1 kepada pemerintah setelah pihaknya mengumumkan rencana Kongres Luar Biasa (KLB). Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, keputusan akhir berada di tangan pemerintah yang merekomendasikan KLB.

PSSI mengonfirmasi rencana KLB untuk mengakomodir keinginan dari Komite Eksekutif (Exco) dan sesuai dengan rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TIGPF) Tragedi Kanjuruhan. "Kami serahkan ke pemerintah karena rekomendasinya kan itu. Mungkin, bisa ditanyakan nanti bagaimana dengan kita sudah KLB apakah menunggu atau setelah declare KLB pemerintah bisa memberikan izin," kata Mochamad Iriawan saat mengunjungi SCTV Tower, Selasa (1/11/2022).

Iwan Bule juga memberikan kabar terkini mengenai nasib Liga 1 2022/2023. Ada beberapa opsi yang tengah disusun PT LIB demi kembali bergulirnya kompetisi kasta teratas sepak bola di Tanah Air tersebut.

"Akan ada owner meeting. Kami (PSSI) menanyakan bagaimana rencana mereka melakukan kompetisi. Memang sudah disiapkan skema oleh LIB, di mana situasi sekarang kita masih trauma dengan Kanjuruhan," ujar Mochamad Iriawan.

Menurut Mochamad Iriawan, nantinya akan ada perubahan nama pada sistem Liga 1 2022/2023. Sistem bubble nantinya akan diganti namanya dengan sebutan klaster.

"Kita akan buat sistem bubble to bubble, klaster namanya, contoh di Jawa Tengah. Mekanisme pertama akan seperti waktu COVID-19 dulu. Mungkin (di awal) tanpa penonton, kedua bertahap (dengan penonton) 20 persen, sudah diskemakan oleh LIB," kata Mochamad Iriawan.

Bagaimana pernyataan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, terkait nasib Liga 1 dan KLB? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 01 November 2022, 21:28 WIB

Video Terkait

Spotlights