Sukses


Iwan Bule Ungkap Kondisi Dirut PT LIB Setelah Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dalam kondisi sehat dan baik setelah ditetapkan sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan. 

Akhmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan pada 7 Oktober 2022. Polri menjeratnya dengan pasal Pasal 359 dan 360 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan kematian dan Pasal 103 ayat 1 UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Saat ini, Akhmad Hadian Lukita ditahan di Mapolda Jawa Timur terkait kasus tersebut. Mochamad Iriawan menyebut pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan yang bersangkutan.

"Saya turut berkomunikasi, khususnya dengan istrinya. Kami siapkan seluruh kepentingan yang bersangkutan, ada akomodasi, transportasi," kata Iriawan saat berkunjung ke SCTV Tower, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

"Beberapa kali juga saya bisa untuk besuk dan berkomunikasi dengan Pak Hadian. Alhamdulillah masih sehat. Saya doakan semoga yang bersangkutan, sahabat saya Lukita, bisa melewati cobaan yang luar biasa dalam kehidupannya," tegas Mochamad Iriawan.

2 dari 4 halaman

Hubungan Baik

Mochamad Iriawan juga mengaku punya hubungan baik dengan Akhmad Hadian Lukita. Keduanya sudah lama saling mengenal, bahkan sejak Iriawan baru menjadi Ketua Umum PSSI.

"Orangnya profesional, orang yang bisa menempatkan diri selaku Dirut PT LIB, dan sangat santun sekali. Saya cukup lama kenal yang bersangkutan," ucap Iriawan.

"Pernah di Lemhannas juga. Dulu dia sebetulnya salah satu direktur di PT LAPI Divusi, yang merupakan bagian dari SUK ITB. Akan tetapi, karena saya perlu seseorang yang berintegritas dan berkomitmen, saya minta yang bersangkutan untuk bergabung di LIB," kenang Iriawan.

3 dari 4 halaman

Sempat Ingin Menyerah

Mochamad Iriawan juga bercerita, Akhmad Hadian Lukita mengaku sempat akan menyerah mengurus sepak bola Indonesia. Namun, Iriawan memberikan semangat pada Lukita sehingga tetap menjadi Dirut PT LIB.

"Tiga bulan di LIB sebetulnya sudah sampai bilang, 'waduh kok begini nih bola'. Mungkin ada masuk di media dan lain sebagainya. Beliau hampir hands up, saya bilang jangan. Kita harus sama-sama memperbaiki sepak bola," ujar Iriawan.

"Nah kemarin terjadi tragedi kanjuruhan, dikaitkan dengan yang bersangkutan, tentu kita hormati proses hukum ya. Masih panjang nanti proses hukumnya, masih ada pengadilan, dan lain sebagainya," tegas Iriawan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga 1

Video Populer

Foto Populer