Sukses


Liga 1: Stadion Siliwangi Tergenang Akibat Hujan Disertai Petir, Persib Batal Gelar Latihan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung batal menggelar latihan rutinitas akibat hujan disertai petir yang mengguyur sekitar Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (2/11/2022).

Latihan yang semula akan dimulai pukul 14.00 WIB itu pun terpaksa dibubarkan lantaran kondisi lapangan yang tergenang air hujan.

"Ya, hari Rabu ini kami rencananya latihan jam dua sampai sore di Stadion Siliwangi, tetapi karena kondisinya hujan deras dan tidak berhenti, latihan tidak dilanjutkan," ungkap asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

"Padahal tim Persib Bandung sudah melakukan persiapan dan pemanasan sebelumnya seperti biasa, tetapi mendekati pas mau latihan, hujan deras disertai dengan petir. Buat kami, keselamatan itu lebih penting dari apapun," lanjut Yaya Sunarya.

 

 

2 dari 5 halaman

Sidolig Sedang Maintenance

Alasan pertama Persib Bandung menggelar latihan di Stadion Siliwangi adalah karena lapangan Sidolig yang selalu jadi markas Maung Bandung sedang direnovasi.

"Kemudian yang tidak kalah pentingnya, kami coba maintenance lapagan Sidolig. Itu salah satu alternatif kami juga untuk mencari tempat latihan yang baru," ucap Yaya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Lama Tidak Digunakan

Stadion Siliwangi kembali menjadi pilihan untuk latihan anak-anak Maung Bandung setelah beberapa tahun tidak pernah menggunakan stadion milik Kodam III/Siliwangi tersebut.

Terlebih stadion yang memiliki banyak kenangan bagi Persib ini baru saja selesai direnovasi, di mana lapangan diubah menjadi rumput sintetis.

 

4 dari 5 halaman

Refresh

Yaya sebagai pelatih fisik Persib beralasan kembalinya menggunakan Stadion Siliwangi sekedar melakukan refresh kepada para pemainnya karena selama ini latihan hanya digelar di Stadion Persib dan Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Ada beberapa hal yang ingin kami buat ke pemain dengan melakukan refresh, salah satunya dengan latihan di Stadion Siliwangi. Rencananya dalam satu minggu ini kami melakukan latihan di Sidolig terus," ucap Yaya.

"Kecuali di hari Sabtu, karena akan ada rencana gim internal. Maksudnya supaya memberikan nuansa yang berbeda kepada pemain. Kemudian kami ingin mencoba kondisi Stadion Siliwangi yang sudah direnovasi dengan bentuknya yang baru," tambah Yaya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer