Sukses


Sempat Mundur karena Bisnis Pribadi, Dewanto Rahadmoyo Dipertahankan sebagai Manajer PSS

Bola.com, Sleman - Hampir sebulan terakhir nama Dewanto Rahadmoyo menjadi sorotan pemberitaan klub PSS Sleman. Ini terkait statusnya sebagai manajer tim berjulukan Super Elang Jawa itu.

Pada 5 Oktober lalu, Dewanto Rahadmoyo sempat resmi mengundurkan diri, meski kontraknya di PSS Sleman belum berakhir. Ketika itu, dia beralasan tidak bisa total menjalankan peran sebagai manajer tim, karena waktunya juga terbagi untuk mengurus bisnis pribadinya.

"Menunjuk perjanjian kerja waktu tertenti saya bersama PSS tentang perjanjian kerja manajer tim PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), bahwa mengingat kegiatan sebagai manajer tim harus fokus dan sepenuhnya waktu tercurah untuk menjalankan fungsi manajer tim tidak mungkin saya lakukan setengah hati," ujar Dewanto Rahadmoyo dalam akun Instagram resmi PSS pada 9 Oktober lalu.

"Dengan pertimbangan bahwa saya juga menjalankan operasional perusahaan saya yang sudah cukup lama berjalan dan agar semuanya bisa berjalan dengan baik, maka bersama ini saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer tim PT Putra Sleman Sembada sejak 5 Oktober 2022," lanjutnya saat mengundurkan diri dari posisi manajer PSS Sleman itu.

 

2 dari 4 halaman

Pengunduran Diri Ditolak

Namun, pada akhirnya pengajuan pengunduran diri Dewanto Rahadmoyo ditolak oleh manajemen perusahaan yang menaungi PSS Sleman itu.

Menurut Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, Antonius Rumadi, Dewanto Rahadmoyo masih akan tetap menjadi manajer tim PSS.

"Dewanto saat ini akan tetap menjabat sebagai manajer tim PSS. Ada beberapa pertimbangan yang kami lakukan untuk mempertahankan Dewa," ujar Antonius Rumadi di Omah PSS, Sleman, Rabu (2/11/2022).

 

3 dari 4 halaman

Pertimbangan Mempertahankan Dewanto Rahadmoyo

Antonius Rumadi juga membeberkan pertimbangan untuk mempertahankan Dewanto Rahadmoyo sebagai manajer tim PSS Sleman.

"Satu di antaranya Dewanto dan Sismantoro memiliki andil besar dalam menaikkan PSS ke Liga 1," ujar Antonius Rumadi.

"Kami tahu benar kualitas Dewanto. Selain itu semua pertimbangan yang dilakukan, kami mendapatkan kesimpulan bahwa PSS masih membutuhkan Dewanto sebagai manajer," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Posisi PSS di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer