Sukses


Liga 1: Idrus Gunawan Lengkapi Komposisi Tim Pelatih PSIS

Bola.com, Semarang - Perubahan wajah kembali dihadirkan tim pelatih PSIS Semarang di tengah menanti kelanjutan Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Mahesa Jenar kembali menambah komposisi tim pelatih.

Mantan pemain PSIS, Idrus Gunawan didatangkan oleh manajemen klub kebanggan wong Semarang, Jumat (4/11/2022). Ia akan melengkapi susunan tim yang kini diisi oleh Andrew Gillan, Achmad Resal Octavian, I Komang Putra, dan Basuki Setyabudi.

Sementara Idrus Gunawan sangat familiar bagi publik PSIS. Ia merupakan salah satu pilar lini pertahanan PSIS pada medio 2004-2008 dan 2009-2011.

“Walaupun kompetisi masih berhenti, kami terus lakukan evaluasi-evaluasi. Salah satunya mendatangkan asisten pelatih tambahan,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe Winarto, Jumat (4/11/2022).

2 dari 5 halaman

Pengalaman

Idrus Gunawan sudah bergabung bersama tim pelatih PSIS lainnya pada saat sesi latihan di Stadion Citarum pada Jumat (4/11/2022).

Sebelum menjadi asisten pelatih PSIS, Idrus merupakan pelatih kepala klub Liga 3 Jawa Tengah, PSDB United. Selain pengalaman sebagai mantan pemain, kiprahnya di dunia kepelatihan diharapkan dapat membawa pengaruh positif untuk PSIS.

“Seperti coach Idrus kan dia dulu pemain belakang, jadi biar dia lebih detail apa saja kekurangan di lini belakang untuk memberi report ke pelatih kepala,” lanjut pria yang akrab disapa Liluk.

3 dari 5 halaman

Perubahan di Sektor Pelatih Kiper

Sebelumnya, pelatih kiper asal Inggris, Rory Grand memutuskan mundur pada akhir pekan kemarin. Setelah itu, manajemen PSIS mendatangkan asisten pelatih kiper untuk mendampingi I Komang Putra yang kembali menjadi pelatih kiper. Sosoknya adalah Basuki Setyabudi.

“Kami datangkan Basuki untuk mendampingi coach Komang. Untuk posisi kiper, memang harus ada beberapa pelatih supaya lebih detail dan cekatan dalam mengevalusi kekurangan-kekurangan kiper PSIS,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

4 dari 5 halaman

Bukan Orang Baru

Nama Basuki Setyabudi yang pernah memperkuat Laskar Mahesa Jenar saat masih menjadi pemain dipilih oleh manajemen PSIS untuk mendampingi I Komang Putra.

“Semoga Basuki yang bukan orang baru buat PSIS cepat beradaptasi dan bisa maksimal dalam mendampingi coach Komang,” jelas Yoyok Sukawi.

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer