Sukses


Liga 1: Persebaya Belum Beruji Coba dengan Lawan Sepadan, Ini Alasan Aji Santoso

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan bersama di tengah masih berhentinya Liga 1 2022/2023. Kali ini, giliran Persekabpas yang menjadi lawan tim berjulukan Bajul Ijo di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Jumat (4/11/2022).

Hasilnya, Persebaya berhasil menang besar atas tim asal Pasuruan tersebut. Green Force menaklukkan Persekabpas dengan skor 7-1.

Silvio Junior memborong dua gol dalam pertandingan uji coba tersebut. Sisanya disumbangkan Sho Yamamoto, Ahmad Nufiandani, Julian Mancini, Saiful dan Januar Eka.

Sebelum menghadapi Persekabpas, Persebaya menggelar uji coba dengan klub Liga 2 dan Liga 3. Yakni Gresik United dan Persinga Ngawi.

2 dari 5 halaman

Bukan Soal Hasil Akhir

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, tujuan latihan bersama tersebut sama seperti sebelumnya. Dia tidak fokus pada hasil, tapi lebih kepada menjaga kondisi pemain.

"Yang pertama anak-anak tidak jenuh yang kedua supaya sentuhan-sentuhan pemain turun tidak terlalu drastis," kata Aji Santoso.

"Karena dengan tidak adanya kompetisi pasti akan ada sedikit penurunan terhadap touching anak-anak," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

3 dari 5 halaman

Masih Stabil

Untungnya, kondisi pemain Persebaya masih cukup terjaga. Meskipun kompetisi sudah vakum selama lebih dari sebulan sejak dihentikan pasca-tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

"Kalaupun memang ada sedikit penurunan tetapi tidak signifikan, menurut saya masih normal jadi nanti yang terpenting kondisinya anak-anak masih stabil," lanjut Aji.

"Ketika nanti kami mendapatkan informasi kejelasan kompetisi, baru kami akan meningkatkan supaya sentuhan anak-anak kembali normal seperti semula," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Sesuaikan Jadwal

Terkait kemungkinan latihan bersama dengan klub Liga 1, Aji Santoso belum berpikir ke arah itu. Sebab, kelanjutan kompetisi masih belum jelas.

"Sampai saat ini belum, kami belum tahu jadwal kompetisi, itu kalau kami uji coba dengan Liga 1, saya harus tahu jadwal kompetisi dulu," jelas eks pelatih Persela Lamongan itu memungkasi.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Mustopa El Abdy, published 5/11/2022)

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persebaya di Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer