Sukses


2 Putra Shin Tae-yong Tinggalkan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki

Bola.com, Antalya - Dua putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk telah meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Sebelumnya, Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk bergabung dalam training center Timnas Indonesia U-20 di Turki sejak sepekan lebih yang lalu.

Potret keduanya terekam dalam video yang diunggah YouTube PSSI TV pada 30 Oktober 2022. Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk berlatih bersama dengan Marselino Ferdinan dkk.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto mengungkapkan bahwa dua anak laki-laki dari Shin Tae-yong itu telah kembali ke Korea Selatan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jaga Kondisi

Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki untuk menjaga kondisi setelah musim Liga Korea Selatan selesai.

Shin Jae-won, sang kakak, bermain untuk Suwon FC di kasta teratas Liga Korea Selatan. Sementara adiknya, Shin Jae-hyuk membela Ansan Greeners di divisi kedua.

Shin Jae-won yang berposisi sebagai gelandang sayap, bermain enam kali untuk Suwon FC di K League 1 dengan catatan 228 menit bermain.

Adapun Shin Jae-hyuk, yang beroperasi menjadi winger, tampil sembilan kali untuk Ansan Greeners dengan torehan sebiji gol.

"Keduanya sudah kembali ke Korea Selatan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki," ujar Nova Arianto kepada Bola.com, Sabtu (5/11/2022).

3 dari 5 halaman

Tunda TC di Spanyol

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 mengundur jadwal pemusatan latihan di Spanyol karena masalah visa. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu bertahan di Turki.

Berdasarkan surat dari PSSI kepada klub terkait pemanggilan pemain, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol seharusnya digelar pada 5 November-4 Desember 2022.

Training center Garuda Nusantara di Spanyol akan terpusat di Malaga sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

4 dari 5 halaman

Masalah Visa

Timnas Indonesia U-20 telah menggelar pemusatan latihan di Turki sejak 16 Oktober 2022 dan melahap empat partai uji coba.

Nova Arianto mengatakan bahwa jika persoalan visa Spanyol telah beres, maka Marselino Ferdinan dkk. akan hijrah ke Negeri Matador.

"Rencananya, kami akan tetap melakukan pemusatan latihan di Turki karena ada sedikit masalah dengan visa masuk ke Spanyol," tutur Nova Arianto.

"Setelah proses visa ke Spanyol beres, baru Timnas Indonesia U-20 akan bergeser ke Spanyol," jelas Nova Arianto.

5 dari 5 halaman

4 Uji Coba di Turki

Dalam rangkaian uji coba pada pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia U-20 mampu menang 2-1 atas tim lokal Korea Selatan, Cakallikli Spor 2-1 pada 24 Oktober 2022.

Dua hari berselang, Garuda Nusantara takluk 1-2 dari Turki U-20.

Timnas Indonesia U-20 lalu menjadwalkan dua kali uji coba dengan Moldova U-20 pada 1 dan 4 November 2022.

Pada 1 November 2022, Garuda Nusantara menang 3-1. Tiga hari berselang, Moldova U-20 mampu menahan imbang Timnas Indonesia U-20 0-0.

Video Populer

Foto Populer