Sukses


Liga 1: Dokter Tim Persib Ungkap Kondisi Terkini Cedera Ciro Alves dan Erwin Ramdani

Bola.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengungkapkan kondisi cedera penyerang andalannya, Ciro Alves. Dia memastikan Ciro tidak mengalami cedera serius.

Ciro dikabarkan mengalami cedera di bagian betis setelah berbenturan dengan Beckham Putra Nugraha dalam sesi latihan di Persib. Akibatnya, Ciro harus menepi dalam laga internal, Sabtu (5/11/2022).

Ciro terlihat berlatih terpisah dengan didampingi tim medis. Namun, kondisi pemain berkebangsaan Brasil tersebut mulai berangsur membaik.

"Dua hari lalu ada benturan sama Beckham dan ada nyeri di betisnya kita meminta untuk dipisahkan Ciro sampai keluhannya tidak ada," kata Rafi kepada wartawan.

2 dari 6 halaman

Segera Ikut Berlatih

Rafi berharap Ciro bisa sembuh total dan kembali berlatih dengan tim. Rencananya, Persib kembali memulai sesi latihan pada Senin (7/11/2022).

"Hari Senin mudah-mudahan bisa mengikuti latihan," ucapnya.

3 dari 6 halaman

Kondisi Erwin Ramdani

Selain itu, Rafi juga senang dengan perkembangan Erwin Ramdani yang sempat mengalami cedera patah tulang selangka. Kata Rafi, saat ini Erwin tidak merasakan keluhan terkait cederanya.

"Erwin Ramdani setelah mengalami frakturĀ  sudah beberapa kali menjalani latihan dengan tim dan karena tidak ada keluhan tadi dicoba (main)," kata Rafi.

4 dari 6 halaman

Diparkir Dulu

Maka dari itu, Rafi memberikan Erwin izin untuk turun dalam game internal. Erwin diketahui bermain selama 60 menit dalam game tersebut.

"Tanggal 11 nanti akan dilakukan perbaikan tulang yang patah tidak ada keluhan dan bisa beraktivitas jadi tadi setelah komunikasi dengan tim pelatih dipasang 2x35 menit," terangnya.

5 dari 6 halaman

Pemeriksaan Rutin

Kendati kondisinya mulai membaik, Rafi tetap akan kembali memeriksa cedera Erwin. Dia memprediksi Erwin bisa kembali merumput di lanjutan Liga 1 2022/2023.

"Tanggal 11 (November) pemeriksaan lagi, tapi kalau melihat perkembangan begitu baik dan cepat jadi kalau kompetisi main tanggal 20 (November) menyarankan tim pelatih untuk memperkuat tim," ungkapnya.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persib di Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer