Sukses


Momen Bangga dan Sedih I Made Irawan, Pemain Persib Terakhir yang Merasakan Rumput Stadion Siliwangi

Bola.com, Bandung - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan ternyata tidak melupakan kenangan indah dengan Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung.

Kiper berusia 40 tahun ini menjadi pemain terakhir Persib Bandung yang pernah merasakan rumput stadion bersejarah tersebut. Saat itu, I Made jadi bagian Skuad Maung Bandung pada 2012.

Pada musim tersebut, kiper kelahiran Bali ini sukses mengantarkan Persib meraih gelar juara Turnamen Piala Celebes II. Persib menyabet juara usai mengalahkan Sriwijaya FC di partai final.

"Ya di Stadion Siliwangi dulu, saya ada kenangan, karena di sini adalah pertandingan pertama saya saat gabung dengan Persib," ujar I Made kepada wartawan.

"Kalau tidak salah, di sini adalah pertandingan pertama, turnamen resmi pertama, dan juara pertama saya bersama Persib Bandung ya di Celebes Cup II itu," lanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Momen Menyedihkan

Namun, I Made juga mengaku punya momen menyedihkan ketika bermain di Stadion Siliwangi. Momen tersebut terjadi ketika dia masih memperkuat Persiba Balikpapan.

"Saat itu, saya masih membela Balikpapan (Persiba), dimana kami di hajar Persib skor 1-5. Terus ada juga kami bisa menang di sini, tapi dramatis skor 3-2. Itu tahun terakhir saya di Balikpapan dan masuk ke Persib," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Kenangan Indah

Salah satu kenangan yang paling diingat, kata I Made, adalah ketika terkapar tak sadarkan diri setelah berbenturan dengan pemain Gresik United pada Liga Indonesia 2013.

"Saya pingsan, dan itu cukup lama saya sadarnya. Itu juga terjadi di sini, di Siliwangi. Jadi bisa di bilang di Stadion Siliwangi ini menyimpan banyak sekali momen bagi hidup saya," ujar I Made Wirawan.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Tempat Latihan

Kini stadion legendaris tersebut kembali jadi venue latihan Persib Bandung. Maung Bandung mulai memakai stadion legendaris tersebut pada Senin (7/11/2022).

"Dulu kalau lokasi latihan, kadang di sini, kadang di Dikpom, kadang di GBLA, kadang di Ciujung, dan lainnya. Tapi di stadion ini banyak menyimpan memori luar biasa buat saya," terang pemilik nomor punggung 15 ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer