Sukses


Liga 1: Trio Persib yang Tampil Memukau Kontra Bekasi City dalam Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung merebut kemenangan dengan skor telak 3-0 atas FC Bekasi City dalam sebuah laga uji coba yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (11/12/2022) sore WIB.

Durasi pertandingan yang lebih lama (2x50 menit) dan aturan pergantian pemain tak terbatas memberi kesempatan bagi setiap tim mengatur nafas. Itu sebabnya, tuan rumah Persib tak begitu saja bisa menaklukkan lawan dari kasta kedua tersebut.

Mereka baru benar-benar membuka skor saat Ciro Alves dianggap dilanggar di kotak terlarang. Marc Klok yang menjadi algojo penalti sanggup melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Awal babak kedua menjadi waktu yang pas bagi setiap tim merombak skuadnya. Hal ini dimanfaatkan klub berjulukan Maung Bandung itu untuk akhirnya mengamankan kemenangan lewat tambahan dua gol yang dilesakkan Beckham Putra.

Kemenangan ini mungkin tak bisa serta merta menjadi patokan performa tim secara keseluruhan. Tetapi setidaknya pelatih Persib, Luis Milla melihat tiga pemain yang moncer di pertandingan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasan menarik dari Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Teja Paku Alam

Persib Bandung jelas membutuhkan sosok Teja Paku Alam di bawah mistar. Pemain asal Painan tersebut menjadi benteng kokoh saat berada di lapangan.

Belum apa-apa, ia sudah harus berjibaku mengamankan gawangnya dalam situasi one on one. Tetapi aksi Nuri Fasya berhasil dihentikan begitu pula dengan serangan lain yang datang.

Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut memang baru saja pulih dari cedera. Ia pun baru sekali mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Ciro Alves

Tampil sejak menit pertama, Ciro Alves terus menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Bekasi City. Pergerakannya yang lincih begitu susah untuk dihentikan barisan belakang lawan.

Gol pembuka yang diciptakan Marc Klok dari titik penalti, juga tak lepas dari andilnya. Ia dianggap menerima tarikan dari bek lawan yang membuat Persib dihadiahi tendangan penalti.

Walaupun tak tampil penuh, ini sudah cukup menjadi preseden yang baik. Andai kompetisi dijalankan dalam waktu dekat, jelas pemain asal Brasil itu jadi salah satu yang bakal meledak.

4 dari 5 halaman

Beckham Putra

Pemain terbaik dalam laga ini tentu layak dialamatkan kepada Beckham Putra. Pengaruhnya di atas lapangan begitu besar sejak tampil di babak kedua.

Pemain yang baru berusia 21 tahun itu menunjukkan kematangannya dalam mengatur serangan. Tak hanya itu, ia sendiri yang mnejadi pembeda di laga ini berkat brace yang diciptakannya.

Dengan usianya yang masih sangat belia, tentu ada banyak ruang baginya untuk meningkatkan kemampuan teknis dan juga fisiknya. Pelatih Luis Milla juga sudah terkenal sebagai sosok yang piawai mencetak pemain-pemain hebat di masa lampau.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persib di Klasemen Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer