Sukses


Bikin Gol Terbaik di AFC Cup 2022, Yakob Sayuri Kian Termotivasi

Bola.com, Makassar - Gol Yakob Sayuri ke gawang Kuala Lumpur City FC, terpilih sebagai yang terbaik di ajang AFC Cup 2022. Penyerang sayap PSM Makassar itu pun semakin termotivasi.

Tentunya pada pertandingan-pertandingan berikutnya, Yakob Sayuri ingin mencetak lebih banyak gol cantik lagi.

Melalui situs resminya, AFC menggelar voting gol terbaik. Voting dibuka Senin 7 November kemarin. Lalu ditutup pada hari ini, Selasa 8 November.

Saat voting ditutup, gol Yakob Sayuri menyisihkan tujuh gol kandidat terbaik lainnya di ajang AFC Cup 2022. Golnya dipilih oleh 51 persen voter.

2 dari 5 halaman

Jadi Motivasi

Total, 204 gol tercipta di 62 pertandingan sepanjang digelarnya turnamen tersebut. Yakob Sayuri mengaku bangga dengan dukungan dari banyak pihak atas golnya.

“Terimakasih atas dukungannya memilih gol saya jadi yang terbaik. Ini jadi motivasi tersendiri buat saya. Di pertandingan berikutnya, saya ingin bikin banyak gol lagi,” kata Yakob, Senin (14/11/2022).

3 dari 5 halaman

Gol Indah

Proses gol Yakob juga terbilang cantik. Dicetak dari luar kotak penalti. Sepakan kerasnya masuk ke gawang Kuala Lumpur City pada menit 58 babak kedua.

Sayangnya, gol Yakob itu tidak cukup membuat PSM Makassar menang di final Zona ASEAN AFC Cup 2022. Kuala Lumpur City FC sendiri terus melaju ke babak grand final melawan Al-Seeb dari Oman.

4 dari 5 halaman

Striker Tajam

Ketajaman memang Yakob sudah teruji. Tak hanya di AFC Cup, kembaran Yance Sayuri ini juga rajin bikin gol di Liga 1 2022/2023. Yakob adalah topskor sementara PSM Makassar dengan 4 gol.

Bahkan, Yakob tak hanya jago bikin gol. Untuk urusan mengumpan, Yakob sudah bikin 3 assist. Yakob Sayuri Berharap agar Liga 1 kembali dilanjutkan. Apalagi performa PSM Makassar yang sedang bagus-bagusnya.

“Teman-teman di tim juga banyak membantu. Jadi kalau saya bikin gol, itu karena ada dukungan dari teman-teman,” tutur pesepakbola kelahiran Kepulauan Yapen ini.

“Sebenarnya bukan cuma saya. Semua pemain bola di Liga 1 mau kompetisi dilanjutkan. Semoga secepatnya ada kabar bagus,” tutup Yakob.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi PSM di Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer