Sukses


Dirut Baru PT LIB Langsung Urus Perizinan Liga 1, Paling Realistis 2 Desember

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022) petang WIB. Pertanyaannya, kapan Liga 1 2022/2023 kembali bergulir?

Liga 1 saat ini tengah hiatus sejak 1 Oktober 2022. Ada harapan Liga 1 juga dua liga level di bawahnya bisa berjalan lagi dalam waktu dekat.

Harapan itu seakan muncul ketika PT LIB menggelar RUPS Luar Biasa. RUPS itu membahas pergantian komisaris dan direksi PT LIB. Juga soal kelanjutan kompetisi sepak bola Tanah Air.

2 dari 5 halaman

Belum Bisa Dipastikan

Namun, Ferry Paulus yang terpilih sebagai dirut baru PT LIB belum bisa memastikan kapan liga bisa kembali berjalan. Sebab, saat ini izin liga masih belum dikeluarkan pihak terkait.

"Liga masih dalam penjajakan, sampai saat ini belum ada keputusan dari pihak terkait baik Kepolisian maupun pihak yang lain," ungkapnya kepada awak media usai pelaksanaan RUPS Luar Biasa PT LIB.

3 dari 5 halaman

Tetap Inginkan Home and Away

 

Menurut Ferry, klub kontestan Liga 1 sebagai pemegang saham PT LIB menginginkan liga tetap bisa berjalan dengan normal lagi. Artinya dengan menggunakan sistem home and away.

"Dalam wacana dan pikiran kami, LIB dan pemegang saham ingin sistem home and away, tapi harus realistis apa yang akan diputuskan oleh pemangku kepentingan," katanya.

4 dari 5 halaman

Langsung Urus Perizinan

Eks direktur olahraga Persija Jakarta itu menyatakan pihaknya segera bekerja. Dalam waktu dekat ia akan segera mengurus soal perizinan Liga.

"Kami mulai besok akan melakukan proses perizinan. Dalam beberapa hari ke depan akan kita lihat," tandasnya.

Sebelumnya sempat ada wacana liga bisa dilanjutkan dengan sistem bubble. Seperti yang sudah ditetapkan ketika masa Pandemi COVID-19.

 

5 dari 5 halaman

Paling Realistis 2 Desember

Saat itu pertandingan liga dimainkan di suatu wilayah. Penonton pun tak bisa hadir langsung.

Lebih lanjut, Ferry Paulus menyebut tanggal Paling realistis yang bisa menjadi tanggal dimulainya kembali Liga 1 2022/2023. Kemudian bisa disusul dengan Liga 2 dan Liga 3.

"Paling realistis tanggal 2 Desember 2022," jelas Ferry.

Video Populer

Foto Populer