Sukses


Bernardo Semringah Dua Pemain Muda PSM Berkembang di Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Bernardo Tavares terus memantau dua pemain muda PSM Makassar di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Muhammad Dzaky Asraf dan Ricky Pratama.

Pelatih PSM itu mengaku senang, karena keduanya berkembang di tangan Shin Tae-yong.

Dzaky dan Ricky sudah sebulan lebih mengikuti Training Centre Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol. Skuad Garuda Muda ini diproyeksikan tampil di Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023 mendatang.

“Saya senang mendengar kabar tersebut. Semoga mereka terus menampilkan performa yang bagus,” kata Bernardo Tavares, Rabu (16/11/2022).

 

2 dari 5 halaman

Bangga

Bernardo sebelumnya sudah mewanti-wanti. Jika ada pemain yang dilepas ke Timnas Indonesia, itu karena kebutuhan pelatih. Bukan hanya sekedar pelengkap.

Juga sepulang dari Timnas Indonesia, si pemain bersangkutan juga ada progres yang positif. Sehingga panggilan ke Timnas Indonesia tidak hanya untuk training centre saja.

“Jadi setelah training centre berakhir, mereka kembali dipanggil untuk kompetisi yang serius, yakni Piala Asia U-20. Jadi ini saya tekankan, bahwa kita bangga jika pemain-pemain kita dipanggil Timnas Indonesia untuk kompetisi yang kompetitif,” lanjut Bernardo.

 

3 dari 5 halaman

Jangan Cepat Puas

Untuk Dzaky dan Ricky, pelatih asal Portugal ini berpesan. Keduanya jangan cepat puas. Terutama Dzaky yang sering masuk pilihan pertama Shin Tae-yong dalam beberapa laga uji coba.

Sedangkan untuk Ricky, harus tetap bekerja keras dan pantang menyerah merebut satu tempat di Timnas Indonesia U-20.

“Keduanya harus tetap bekerja keras. Ini masih pertandingan uji coba. Kompetisi sesungguhnya adalah di bulan Maret. Mereka harus menjaga kebugaran,” demikian Bernardo.

 

4 dari 5 halaman

Program Timnas Indonesia U-20

Selama menjalani training centre, Dzaky dan Ricky melakoni beberapa laga uji coba. Masing-masing sudah mencetak 1 gol. Saat ini Timnas Indonesia Indonesia U-20 melanjutkan TC ke Spanyol.

Selama sebulan di Negeri Matador, Timnas Indonesia Indonesia akan melakoni serangkaian pertandingan persahabatan dalam turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Pada turnamen mini ini, Indonesia U-20 dijadwalkan menghadapi Prancis U-20 pada Kamis (17/11/2022) dan Slovakia U-20 pada Sabtu (19/11/2022).

5 dari 5 halaman

Posisi PSM Saat Ini

Video Populer

Foto Populer