Sukses


Pemain PSS Sleman Asyik Healing, Jihad Ayoub Pilih ke Bali dan Ze Valente Staycation di Guru Giri

Bola.com, Sleman - PSS Sleman rutin memberikan waktu libur kepada para pemainnya selama jeda kompetisi, setidaknya dua hari dalam sepekan. Waktu senggang tersebut dimanfaatkan pemain Tim Super Elang Jawa untuk healing.

Seperti dilakukan dua pemain asing PSS Sleman, yakni Jihad Ayoub dan Jose Pedro Magalhaes Valente. Ya, untuk menghilangkan rasa penat disela aktivitas latihan, kedua pemain itu memanfaatkan libur singkat untuk mengunjungi berbagai tempat wisata.

Jihad memilih Bali sebagai destinasi liburan. Gelandang asal Lebanon itu ternyata baru kali pertama mengunjungi pulau Dewata. Dia mengaku kunjungan itu merupakan pengalaman yang luar biasa.

"Saya pergi ke Bali selama tiga hari (Senin-Rabu). Ini pertama kalinya saya ke pulau Bali dalam hidup saya. Namun cuaca di sini sangat panas dan mungkin itu yang menjadi kendala," ujar Jihad di Bali pada Selasa (15/11/2022) malam WIB.

 

2 dari 7 halaman

Bersantai di Pantai

Pemain bernomor punggung 6 di PSS Sleman itu menceritakan kesehariannya ketika berlibur di Bali. Jihad berujar dirinya banyak menghabiskan waktu di pantai Seminyak, Kabupaten Badung.

"Saya menghabiskan hari di pantai Seminyak untuk berenang dan menikmati pantai. Ada satu hari juga saya pergi ke Ubud untuk melihat pemandangan alamnya dan menurut saya hal itu sangatlah indah," pujinya.

Selama libur, para pemain PSS Sleman tetap diberi program latihan. Oleh karena itu, meski tengah berlibur Jihad tak melupakan kewajiban untuk menjaga kondisi fisik.

"Selain menjalani liburan, saya juga terus menjalankan program latihan seperti aktivasi, menjaga strength serta endurance," jelas pemain 27 tahun itu.

 

3 dari 7 halaman

Mengusir Rasa Bosan

Yang pasti, pemain yang juga berpaspor Venezuela itu menyambut baik adanya jeda libur dari manajemen. Sebab, menurutnya, liburan penting untuk mengusir rasa bosan akibat ketidakjelasan kompetisi.

"Karena banyak pemain yang ingin kembali ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga dan hal ini akan membawa aura positif kepada pemain saat kembali latihan," tutur Jihad.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jihad Ayoub (@jihadayoub10)

4 dari 7 halaman

Ze Valente Pilih Staycation

Lantas, bagaimana dengan Ze Valente? Pemain asal Portugal itu memilih staycation di Guru Giri. Guru Giri merupakan sebuah penginapan yang berlokasi di Piyungan, Bantul.

Tempatnya asri karena dikelilingi pepohonan yang rindang. Di sana terdapat pula cafe berkonsep outdoor.

"Saya mendapat undangan dari pemiliknya untuk menghabiskan dua malam di sana. Saya memanfaatkan akhir pekan gratis untuk mengunjungi tempat itu," ungkap Ze Valente.

 

5 dari 7 halaman

Eksplore Banyak Tempat Wisata

Selain Guru Giri, Ze Valente juga sempat berlibur ke Bali dan Lombok beberapa waktu lalu. Gelandang serang berusia 28 tahun itu senang bisa mengunjungi sejumlah tempat di tanah air.

Maklum, ini merupakan kali pertama Ze Valente merumput di Liga Indonesia. Nah, Guru Giri ternyata menjadi satu di antara tempat yang berkesan bagi pemain kelahiran Paredes, Portugal itu.

"Saya sangat menikmati pengalaman ini. Tempatnya bagus di tengah alam, ya sekaligus untuk melarikan diri dari rutinitas mingguan saya," katanya.

 

6 dari 7 halaman

Bertemu Seniman Lokal

Ze Valente juga berkesempatan bertemu dengan dua seniman lokal yang sangat berbakat di dunia seni lukis. Dua seniman itu, lanjut Ze, menjelaskan proses bagaimana membuat karya seni mereka.

"Selalu menyenangkan bisa belajar tentang bidang lain dan saya bersyukur untuk itu. Bakat ada di mana-mana dan kita harus selalu menghargainya," pungkasnya.

7 dari 7 halaman

Simak Posisi PSS Sleman di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer