Sukses


Persib Cuma Gelar Gim Internal, Luis Milla Berharap Ada Kepastian BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung batal menggelar uji coba melawan tim BRI Liga 1. Sebagai gantinya, Skuad Maung Bandung menggelar game internal di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (18/11/2022).

Dalam game internal ini, Skuad Persib di bagi menjadi dua tim yakni hijau dan biru. Pertandingan yang berdurasi 2x30 menit ini berakhir dengan kemenangan tim hijau dengan skor akhir 4-1.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memang berencana beruji coba dengan tim lain yang selevel di akhir pekan ini. Namun, agenda tersebut batal dengan berbagai pertimbangan.

"Rencananya kami ingin menghadapi tim lain akhir pekan ini tapi itu tidak memungkinkan. Jadi kami melihat kemungkinan untuk menggelar game internal dengan pemain," ujar Milla kepada wartawan.

2 dari 5 halaman

Luis Milla Puas

Meski begitu, Milla mengaku senang dengan perfoma Persib Bandung. Marc Klok dan kawan-kawan menunjukan kinerja maksimal selama pertandingan.

"Saya senang melihat sikap dan intensitas yang mereka tunjukan, bagaimana kinerja mereka di pertandingan ini," ungkap pelatih asal Spanyol ini.

Setelah pertandingan ini, Milla meliburkan aktivitas tim selama dua hari. Para pemain akan kembali menjalani latihan pada Senin (21/11/2022).

"Sekarang saya memberikan libur dua hari untuk pemain dan di hari Senin nanti kami akan mulai menggelar latihan lagi," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Harapan Kompetisi Segera Dilanjutkan

Di samping itu, Milla menaruh harapan besar BRI Liga 1 2022/2023 kembali bergulir setelah terhenti satu bulan lebih imbas dari peristiwa di Kanjuruhan, Malang.

"Kami juga menantikan kabar kapan liga akan dimulai, dari apa yang kami dengar, ada kemungkinan digelar pada bulan Desember. Saya mengharapkan itu," ucapnya.

Dia juga tidak mempermasalahkan jika kompetisi digelar dengan jadwal padat. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah kejelasan lanjutan Liga 1.

"Menurut saya tidak masalah harus bermain di jadwal padat. Kami mempunyai komposisi tim yang sangat bagus dan semua pemain sudah siap andai harus bermain Minggu-Rabu-Minggu-Rabu atau bermain dengan jeda empat hari saja menurut saya tidak masalah," paparnya.

4 dari 5 halaman

Susunan pemain Persib dalam game internal

 

Tim Biru: Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Daisuke Sato, Nick Kuipers, Muhammad Fikram (Akademi Persib), Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Arsan Makarin, Ezra Walian 

 

Tim Hijau: I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, Satrio Azhar, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Eriyanto, Henhen Herdiana, Bayu Fiqri, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Ciro Alves, David Da Silva.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer