Sukses


Mantap! Jordi Amat dan Sandy Walsh Bikin Benteng Pertahanan Timnas Indonesia Makin Tangguh Jelang Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan membuang waktu. Arsitek asal Korea Selatan itu memanggil dua pemain naturalisasi baru untuk persiapan Piala AFF 2022.

Keduanya adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Bek berdarah Spanyol dan Belanda itu dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 17 November 2022.

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Bali dan Jakarta pada 28 November-21 Desember 2022 untuk menatap Piala AFF 2022.

Jordi Amat, yang berposisi sebagai bek tengah, dan Sandy Walsh, yang berperan sebagai bek sayap kanan, akan membuat benteng pertahanan Timnas Indonesia makin tangguh menjelang Piala AFF 2022.

2 dari 4 halaman

Komentar Ketua PSSI

Jordi Amat membela Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia per pertengahan musim ini, sementara Sandy Walsh memperkuat KV Mechelen di kasta teratas Liga Belgia.

"Dalam pemusatan latihan tersebut, dua pemain naturalisasi, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Timnas Indonesia bakal memulai persiapan untuk Piala AFF 2022 di Bali pada 28 November 2022," kata pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

3 dari 4 halaman

Dihiasi Bek Langganan

Namun, PSSI harus lebih dulu mengurus perizinan dari klub Jordi Amat dan Sandy Walsh karena Piala AFF 2022 tidak masuk kalender FIFA.

Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, Shin Tae-yong juga menyertakan para pemain yang telah menjadi langganan sektor belakang Timnas Indonesia.

Nama-nama seperti Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan, hingga Asnawi Mangkualam masih menghiasi daftar bek tim berjulukan Garuda Nusantara ini.

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer