Sukses


Timnas Indonesia Menuju Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Beri Kenaikan Pangkat untuk 3 Bintang U-20

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mempromosikan tiga pemain timnas U-20 untuk persiapan Piala AFF 2022. Siapa saja?

Tiga bintang timnas U-20 yang naik kelas ke Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022 adalah Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf.

Ketiganya saat ini masih mengikuti pemusatan latihan timnas U-20 di Spanyol setelah menimba ilmu di Turki pada 16 Oktober-14 November 2022.

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Bali dan Jakarta pada 28 November-21 Desember 2022 sebelum bertanding di Piala AFF 2022.

2 dari 5 halaman

Sudah Jadi Langganan Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan sebenarnya telah menjadi langganan Timnas Indonesia sejak awal tahun ini. Namun, gelandang berusia 18 tahun itu masih bisa bermain untuk timnas U-20.

Marselino Ferdinan bahkan telah mencatatkan tujuh penampilan untuk Timnas Indonesia dan membuat satu gol.

Pemain Persebaya Surabaya ini hanya sekali absen dalam delapan partai terakhir Timnas Indonesia di berbagai kejuaraan, termasuk uji coba.

3 dari 5 halaman

Muhammad Ferarri Sudah Debut

Sementar Muhammad Ferarri, telah berstatus pemain Timnas Indonesia sejak melawal Curacao dalam FIFA Matchday pada akhir September 2022.

Bek berusia 19 tahun itu diberikan debut oleh Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao dalam uji coba jilid kedua pada 27 September 2022.

4 dari 5 halaman

Panggilan Pertama Dzaky Asraf

Bagaimana dengan Dzaky Asraf? Panggilan ke Timnas Indonesia menjadi yang pertama buatnya.

Dzaky Asraf baru saja membuat assist cantik untuk Rafael Struick saat timnas U-20 kalah 1-2 dari Slovakia U-20 dalam latih tanding di Spanyol pada 19 November 2022.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer