Sukses


3 Pemain Muda di Lini Belakang Timnas Indonesia yang Punya Prospek Cerah pada Piala AFF 2022: Bisa Bikin Kejutan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil 28 nama untuk mengisi skuad sementara Tim Merah-Putih. Mereka akan disiapkan untuk berlaga di Piala AFF 2022 akhir bulan depan.

Pada akhir November 2022,Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan yang rencananya akan digelar di Pulau Bali.

Ada beberapa nama pemain muda yang mendapatkan kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia. Di lini belakang, ada beberapa pemain muda yang menarik perhatian.

Mereka bisa saja mencuri perhatian Shin Tae-yong dan bisa menembus skuad utama Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka punya peran penting di ajang tersebut.

2 dari 4 halaman

Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri sudah lama menjadi langganan Timnas Indonesia U-19 dan U-20. Belakangan, bek Persija Jakarta ini mulai rutin mendapatkan tempat di Timnas Indonesia senior.

Ferrari bahkan sudah mendapatkan debut di Timnas Indonesia ketika melawan Curacao dua bulan lalu. Saat itu, Ferrari diplot sebagai stopper kanan dalam formasi 3-4-3.

Ferarri memiliki kemampuan menarik dalam hal membantu timnnya untuk membangun serangan dari lini belakang. Pemain berusia 19 tahun ini pun memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

3 dari 4 halaman

Muhammad Riyandi

Kiper milik Persis Solo ini bukan kali pertama ini mendapatkan panggilan di Timnas Indonesia senior. Kiper berusia 22 tahun ini bahkan sudah memiliki 5 caps di Timnas Indonesia.

Kali ini kesempatan itu datang lagi bagi Muhammad Riyandi. Penampilannya yang apik bersama Persis di Liga 1 2022/2023 membuatnya layak mendapatkan kembali kesempatan itu.

Namun, Riyandi harus bekerja sanagat keras. Dua kiper Timnas Indonesia yang lain yakni Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna juga sedang ada dalam performa yang baik.

4 dari 4 halaman

Elkan Baggott

Satu pemain muda di lini belakang Timnas Indonesia yang layak mendapatkan perhatian lebih adalah Elkan Baggott. Musim 2022/2023 menjadi musim yang menarik bagi Baggott.

Masa peminjamannya di klub League Two, Gillingham FC berjalan baik. Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak di sana.

Baggott bahkan mampu menorehkan sejarah. Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang bisa bermain di Piala FA dan Carabao Cup.

Video Populer

Foto Populer