Sukses


Liga 1: PSIS Ditinggal Carlos Fortes ke Portugal

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang harus ditinggal sang striker, Carlos Fortes. Penyerang berusia 28 tahun itu izin pulang kampung ke Portugal untuk sementara waktu.

Kabar itu disampaikan langsung Carlos Fortes melalui akun Instagram PSIS Semarang, Rabu (23/11/2022) siang WIB. Lantas, apa alasan mantan pemain Arema FC itu meninggalkan Indonesia.

Kepulangan Carlos Fortes ke negaranya bukan untuk berlibur ataupun menjalani pemulihan cedera yang sempat didera beberapa waktu lalu. Ternyata penyerang kelahiran Charneca, Lisbon, Portugal itu mudik untuk mengurus dokumen pernikahan.

"Untuk sementara, saya akan pulang ke Portugal. Saya akan mengurus dokumen pernikahan dengan istri saya," ujar pemain bernama lengkap Carlos Manuel dos Santos Fortes itu.

"Bagi kami dokumen itu sangat penting. Itu tak bisa ditunda dan saya sendiri yang harus mengurusnya," sambung Carlos Fortes.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Berkomitmen

Carlos Fortes berharap suporter PSIS Semarang mengerti dengan keadaannya. Pemain kelahiran 9 November 1994 itu menegaskan dirinya tetap berkomitmen membela klub yang dijuluki Laskar Mahesa Jenar itu.

Penyerang 188 cm itu berjanji akan segera kembali ke Semarang jika urusan di negara asalnya rampung.

"Saya berharap pendukung PSIS mengerti dan tak perlu khawatir. Saya tetap di tim dan berkomitmen untuk fokus untuk tim. Setelah urusan selesai, saya akan segera ke Indonesia dan berlatih bersama tim," ucap Carlos Fortes.

 

3 dari 5 halaman

Pemulihan Cedera di Portugal

Seperti diketahui, pada September 2022 lalu Carlos Fortes juga sempat pulang ke Portugal. Di sana dia menjalani perawatan akibat cedera hamstring yang didapat pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 antara PSIS versus Arema FC.

Tahun ini merupakan musim kedua Carlos Fortes bermain di Liga Indonesia. Di Liga 1 2021/2022, dia memperkuat Arema FC dan mencetak 20 gol dalam 31 pertandingan bersama Singo Edan, julukan Arema FC.

 

4 dari 5 halaman

Dibutuhkan PSIS

Sayang, musim ini Carlos Fortes belum sekalipun memperkuat PSIS Semarang di ajang resmi. Cedera yang mendera membuat debut Fortes di Liga 1 2022/2023 harus tertunda cukup lama.

Aksi Carlos Fortes tentu sangat dinantikan pendukung PSIS seandainya Liga 1 2022/2023 kembali digulirkan. Mengingat Fortes adalah sosok pemain yang sangat dibutuhkan untuk mendongkrak performa Laskar Mahesa Jenar.

Sebelum dibekap cedera, dia tampil cukup meyakinkan dengan membukukan lima gol di Piala Presiden 2022. (Ana Dewi)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer