Sukses


3 Striker yang Bisa Langsung Tancap Gas Saat Liga 1 Bergulir Lagi: Terselip Jagoan Lokal di Antara Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2022/2023 kembali akan bergulir dan menjadi panggung bagi para pemain asing. Sejumlah ekspatriat tampil brilian dalam sebelas pekan perdana sebelum kompetisi ditangguhkan imbas Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Peran para pendatang ini memang sangat krusial bagi keseluruhan performa tim. Tak salah bila akhirnya mereka menjadi tumpuan kekuatan di setiap lini dalam mengarungi kompetisi Liga 1 yang ketat.

Dalam kompetisi musim ini, beberapa debutan anyar juga langsung tampil luar biasa. Mereka tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan atmosfer sepak bola nasional yang terbilang sangat mengandalkan otot.

Satu contoh kegemilangan mereka bisa dlihat dari daftar pencetak gol. Mereka kembali membuat striker lokal menjadi tamu di negaranya sendiri.

Lantas dengan kabar kembalinya Liga 1 2022/2023 dalam waktu dekat, siapa saja yang bakal langsung tancap gas di pekan pembuka nanti? Bola.com memilih tiga nama yang berpotensi melanjutkan kinerja positifnya saat kompetisi kembali nanti.

 

2 dari 5 halaman

Matheus Pato (Borneo FC Samarinda)

Kehebatan Matheus Pato tentu tak perlu diragukan lagi. Pria asal Brasil itu memuncaki daftar top scorer Liga 1 2022/2023 dengan torehan 12 gol dalam 11 pertandingan awal.

Sebagai seorang striker, jebolan Fluminense ini terbilang komplet. Tak hanya memiliki insting tajam di depan gawang lawan, ia juga tak sungkan memberikan ruang bagi rekan-rekannya.

Bermain di bawah arahan pelatih anyar, Andre Gaspar, ketajamannya diharapkan makin terasah. Apalagi saat jeda kompetisi seperti sekarang, klub berjulukan Pesut Etam tersebut tetap berlatih secara rutin di bawah arahannya langsung.

3 dari 5 halaman

David Da Silva (Persib Bandung)

Persib Bandung dalam laju istimewa seiring kehadiran pelatih kawakan, Luis Milla. Pria asal Spanyol itu mampu mengubah peruntungan klub berjulukan Maung Bandung tersebut menjadi lebih baik.

Dalam tiga laga terakhir sebelum kompetisi Liga 1 ditangguhkan, mereka berhasil menyapu bersihnya dengan kemenangan. Termasuk tiga poin istimewa dari markas Arema FC.

David da Silva yang telah mencetak sembilan gol sejauh ini, tentu akan kembali diandalkan untuk membongkar pertahanan lawan. Kecepatannya merupakan kekuatan utama untuk membawa Persib kembali ke persaingan gelar juara.

 

4 dari 5 halaman

Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Nama lainnya yang mungkin bakal meledak saat kompetisi digelar kembali adalah jagoan lokal, Dimas Drajad. Pemain asal Gresik tersebut sejatinya tengah naik daun sebelum kompetisi Liga 1 terhenti sementara waktu.

Tak hanya produktif bagi klubnya Persikabo 1973, ia juga moncer saat berseragam Timnas Indonesia. Dimas mampu menciptakan dua gol ke gawang Curacao pada laga uji coba terakhir di akhir September lalu.

Dengan timnya masih terus berlatih, tentu ia diharapkan bisa melanjutkan catatan positifnya saat kompetisi kembali digulirkan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer