Sukses


PT LIB: Persib Vs Persija Digelar di Luar Bubble, Bisa Main di Bandung dan dengan Penonton

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengatakan bahwa partai tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan digelar di luar bubble.

PT LIB berencana untuk melanjutkan Liga 1 secara sentralisasi di Jawa Tengah dan Yogyakarta pada 2 Desember 2022 untuk menghabiskan sisa putaran pertama Liga 1 dari pekan ke-12 hingga ke-17.

Selain Persib Bandung kontra Persija, dua partai tunda putaran pertama Liga 1 lainnya juga bakal berlangsung setelah format terpusat selesai.

Dua laga itu ialah Barito Putera melawan PSM Makassar dalam pekan keenam dan PSIS Semarang menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1.

2 dari 6 halaman

Pernyataan Ferry Paulus

Persib Bandung kontra Persija Jakarta seharusnya dimainkan pada 2 Oktober 2022, Barito Putera melawan PSM pada 3 Oktober 2022, dan PSIS versus Bhayangkara FC pada 2 Oktober 2022.

Ferry Paulus membuka kemungkinan Persib Bandung dapat menjamu Persija di Kota Kembang dan dengan penonton karena bakal bergulir seusai putaran pertama tuntas.

"Ya, bisa digelar di Bandung dan dengan penonton," tutur Ferry Paulus di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022).

3 dari 6 halaman

Alasan Tidak Dimainkan di Bubble

"Laga Persib kontra Persija kemungkinan digelar sebelum memasuki putaran yang yang direncanakan kembali ke format semula," imbuh Ferry Paulus.

Ferry Paulus menjelaskan penyebab PT LIB tidak menjadwalkan laga Persib melawan Persija dan dua partai tunda lainnya dalam format bubble.

"Karena waktunya terlalu rapat. Tidak mungkin tiga partai itu dimasukkan di sela-sela bubble. Bisa terganggu hingga pekan ke-17," terang Ferry Paulus.

4 dari 6 halaman

Sangat Mepet

Sementara itu, PT LIB akan kembali menggelar rapat koordinasi dengan Polri pada Selasa (29/11/2022) untuk membahas kelanjutan Liga 1.

Meski sangat mepet dan izin kepolisian belum turun, PT LIB tetap berencana untuk menggulirkan Liga 1 pada 2 Desember 2022 atau empat hari lagi.

5 dari 6 halaman

Rakor Kelanjutan Liga 1

PT LIB baru saja melakukan rakor dengan PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hingga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022).

"Yang pasti, rencana kami memang pada 2 Desember 2022 untuk melanjutkan Liga 1. Besok akan ada rakor lagi dengan Polri. Tunggu hasilnya," ujar Ferry Paulus.

6 dari 6 halaman

Posisi Persib dan Persija di Liga 1

Video Populer

Foto Populer