Sukses


Persib Beri Waktu Istirahat untuk Tiga Pemain yang Ikut TC Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya, memberikan waktu istirahat untuk tiga pemainnya, setelah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

Ketiga pemain tersebut adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah. Ketiganya baru saja tiba di Indonesia pada Sabtu (26/11/2022).

"Kita sudah koordinasi dengan mereka, tiba pada Sabtu kemarin kita berikan istirahat, rencanannya minggu depan gabung tapi situasional juga," kata Yaya di Stadion Persib Sidolig, Rabu (30/11/2022).

Yaya mengaku tidak terlalu khawatir dengan kondisi fisik anak asuhnya itu setelah memperkuat Timnas Indonesia U-20. Menurut dia, para pemain memang butuh waktu rehat untuk menenangkan pikiran.

"Khawatir enggak tetapi lebih ke maintenance secara psikologis, karena mereka sudah lama jauh dari keluarga dan berkompetisi untuk dapat tempat di Timnas Indonesia U-20," tuturnya.

 

2 dari 4 halaman

Libur Lebih Lama

Di samping itu, Yaya juga mengatakan untuk Kakang Rudianto dan Robi Darwis mendapat waktu istirahat lebih lama. Pasalnya, kedua pemain tersebut berasal dari Cianjur yang baru diguncang gempa.

"Ketika datang di sini apalagi yang dari Cianjur akan diberi kesempatan lebih banyak libur, rencananya satu minggu. Tapi, dari awal seandainya kompetisi digelar pada 2 Desember, maka akan dipanggil secepatnya," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Belum Jelas

Sejauh ini, kick-off lanjutan Liga 1 2022/2023 belum menemui kejelasan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan belum memenuhi beberapa persyaratan, di antaranya verifikasi stadion.

Ada dua stadion yang belum terverifikasi, yakni Sultan Agung, Bantul dan Moch Soebroto, Magelang. Kedua stadion ini rencananya jadi venue Liga 1 untuk format bubble pada putaran pertama.

Dalam draft jadwal terbaru, Skuad Maung Bandung akan menghadapi Persik Kediri pada ke-12. Duel kedua tim rencanamya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/12/2022).

 

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer