Sukses


Liga 1: Masih Setia dengan PSIS, Carlos Fortes Enggak ke Lain Hati Kok

Bola.com, Semarang - Asisten pelatih PSIS Semarang Achmad Resal Octavian memastikan stiker asing Carlos Fortes tetap menjadi bagian dari tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

Artinya, penyerang asal Portugal itu akan tetap membela PSIS dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Tidak sedikit para pendukung PSIS harap-harap cemas dengan masa depan eks pemain Arema aitu menyusul kompetisi yang masih berhenti.

Saat ini penyerang kelahiran Charneca, Lisbon, Portugal itu tengah pulang kampung untuk mengurus dokumen pernikahan. Carlos Fortes sendiri sudah meninggalkan Tanah Air sejak akhir November 2022 lalu.

Carlos Fortes sebelumnya sudah mengirimkan pesan kepada PSIS fans melalui akun instagram resmi klub. Saat itu dia menegaskan bahwa kepulangannya tersebut hanya sementara. Fortes berjanji akan segera kembali ke Semarang jika urusannya rampung.

2 dari 5 halaman

Carlos Fortes Stay

Tetapi, tak sedikit pula yang berspekulasi bahwa Fortes tidak akan berseragam PSIS di sisa putaran pertama. Soal kabar tersebut, Achmad Resal menegaskan bahwa Carlos Fortes tidak akan kemana-mana. Pemain kelahiran 9 November 1994 itu tetap stay di Semarang.

"Fortes begitu liga pasti akan dimulai dia pasti akan kembali kok. Dia juga komitmen akan kembali buat kami, di sana dia juga akan menjaga kondisi," ujar Achmad Resal kepada Bola.com Jumat (2/12/2022) pagi.

3 dari 5 halaman

Belum 100 Persen Fit

Kendati demikian, Achmad Resal belum bisa memastikan apakah Fortes bisa dimainkan atau tidak saat kompetisi bergulir. Sebab, lanjut Resal, kondisi pemain 28 tahun itu belum sembuh betul dari cedera hamstring yang dialami sejak pramusim.

"Soal cedera belum bisa kami pastikan 100 persen atau enggak. Kami harus melihat lagi karena dokter yang lebih tahu pasti soal itu. Sepertinya memang belum kembali 100 persen," katanya.

"Kemungkinan comeback di sisa putaran 1 ya kami harus melihat akan sejauh mana nanti, karena ini kan kami masih belum tahu kapan pastinya liga. Jadi merabanya susah," sambung Achmad Resal.

4 dari 5 halaman

Belum Ada Rencana Tambah Pemain

Kompetisi Liga 1 2022/2023 memang belum tahu kapan akan kembali digulirkan. Tetapi seandainya diputar pada Desember 2022, nantinya bursa transfer periode kedua Liga 1 musim ini rencananya bakal dibuka pada Januari 2023.

Sejatinya, bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 ditetapkan pada November-Desember 2022. Namun, hal itu urung terlaksana lantaran kompetisi Liga Indonesia dihentikan sementara akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Nah, terkait aktivitas di jendela transfer nanti, Achmad Resal menyatakan sampai saat ini PSIS belum berencana untuk mendatangkan pemain anyar. Terlebih lanjutan kompetisi juga masih abu-abu.

"Kalau pembahasan pemain baru belum ada, kami fokus dulu selesaikan putaran pertama sambil jalan kami akan bahas tentang itu. Jadi mana yang harus ditambal dan mana yang harus kita sulam," pelatih kelahiran Semarang itu.

"Intinya kami sudah mau bicara dengan manajemen tapi saat ini kami fokus selesaikan sisa putaran pertama dulu untuk mengangkat performa tim. Itu kan juga enggak etis kalau kami bicara ini itu dan malah bikin kondisi tim tidak bagus," pungkas Achmad Resal.

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat PSIS di Saat Ini

Video Populer

Foto Populer