Sukses


Pesan Menpora Zainudin Amali untuk Lanjutan Liga 1: Harus Berjalan Lebih Baik

Bola.com, Denpasar - Liga 1 2022/2023 akhirnya kembali bergulir setelah dua bulan hiatus akibat Tragedi Kanjuruhan. Setelah jalan yang cukup berliku, tim-tim mulai bernapas lega karena sudah ada titik terang terkait kelanjutan Liga 1.

Draft jadwal Liga 1 juga sudah keluar. Sistem bubble diterapkan dengan empat stadion di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menjadi venue pertandingan.

Empat stadion itu adalah Stadion Manahan Solo, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Maguwoharjo Sleman.

Beberapa tim sudah bertolak ke Jawa Tengah dan Yogyakarta, termasuk Bali United. Skuad Serdadu Tridatu sudah boyongan ke Solo pada Sabtu (3/12/2022). Namun, belum diketahui berapa pemain yang dibawa oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Kemungkinannya hampir semua pemain dibawa karena sisa enam pertandingan di putaran pertama Liga 1 2022/2023 akan dipadatkan jadwalnya. Setiap tiga hari sekali, semua tim bertanding. Jelas kondisi ini akan menguras energi dan membuat pemain rentan cedera.

 

2 dari 4 halaman

Pesan Zainudin Amali

Bergulirnya kembali Liga 1 membuat semua pihak terkait bisa bernapas lega. Bukan hanya pelatih, pemain, ofisial, maupun manajemen klub, tapi juga Menpora Zainudin Amali.

Ketika diwawancara ketika melakukan kunjungan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Training Ground Bali United di kawasan Pantai Purnama pada Sabtu sore, Zainudin menilai satu tujuan izin Liga 1 keluar karena harus ada tempat bagi pesepak bola untuk berkompetisi.

Terlebih kompetisi Liga 1 akan memberikan pengaruh terhadap kondisi di Timnas Indonesia. "Satu alasannya juga karena Timnas Indonesia. Setelah mereka kembali ke klub, tidak terputus lagi," ujar Menpora.

Sistem bubble hanya sementara atau hingga putaran pertama rampung. Sementara di putaran kedua, sistem home and away akan berlaku kembali. Zainudin pun memiliki pesan agar Liga 1 musim ini bisa berjalan dengan baik.

"Kalau main di depan pendukung sendiri, harusnya bisa bermain baik. Harus lebih baik di depan suporter. Harus berubah, tidak boleh seperti dulu yang mau-maunya mereka saja. Harus kami juga yang mengatur," pesan Menpora

 

3 dari 4 halaman

Bali United Hadapi Persita?

Dari draft jadwal Liga 1, Bali United akan menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 pada Senin (5/12/2022) di Stadion Manahan Solo.

Namun Teco yang coba dikonfirmasi, masih belum mau memberikan jawaban apapun. Hanya Media Officer Bali United Alexander Maha Putra Oemanas yang mau sedikit berkomentar pada Sabtu siang.

"Betul, berdasarkan info semalam bila siang ini tim Bali United akan berangkat ke Solo. Kami akan melawan Persita di pekan ke-12 Liga 1 2022/2023," bebernya singkat.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer