Sukses


Jordi Amat Ungkap Modal Besar Timnas Indonesia untuk Raih Trofi di Piala AFF 2022

Bola.com, Gianyar - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, sangat antusias menatap Piala AFF 2022 yang akan bergulir pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Dia menyebut Tim Garuda memiliki modal besar untuk juara.

Sebelumnya, Jordi Amat sudah memenuhi syarat administrasi untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, karena proses naturalisasinya telah tuntas.

Setelah melakukan sumpah janji setia dan memiliki kewarganegaraan Indonesia di Kanwil Kemenkumham, Jakarta, 17 November lalu, proses perpindahan federasinya juga telah disetujui oleh FIFA.

Bek kelahiran Spanyol itu pun merasa senang. Sebab, dengan tuntasnya semua proses itu, dia akhirnya bisa memperkuat Tim Merah Putih di Piala AFF 2022.

"Saya sangat merasa gembira, akhirnya semua urusan administrasi sudah tuntas. Saya bisa bergabung dengan sesi latihan Timnas Indonesia. Saya sangat antusias dan merasa sangat gembira," kata Jordi Amat seperti dikutip dari kanal YouTube PSSI.

 

2 dari 5 halaman

Modal Besar untuk Juara

Sebelumnya, Jordi Amat sudah bergabung dengan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sejak Kamis (1/12/2022) dalam sesi latihan yang berlangsung di Training Ground Bali United.

Pemain berusia 30 tahun itu melihat adanya sederet modal berharga yang dimiliki tim asuhan Shin Tae-yong untuk mencetak sejarah baru di Piala AFF 2022.

Menurut Jordi Amat, Timnas Indonesia memiliki tim yang kuat. Ada banyak opsi pemain di setiap lini. Ini sangat penting untuk membangun kedalaman skuad yang mumpuni.

"Saya pikir, kami memiliki tim yang sangat kuat. Kami memiliki banyak opsi pemain untuk menghadapi turnamen yang sangat menantang," ujarnya,

 

3 dari 5 halaman

Optimistis Raih Gelar Perdana

Pemain yang kini bermain di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim (JDT) itu optimistis dengan kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sebab, saat ini nama-nama yang bergabung di Tim Garuda adalah pemain terbaik yang ada. Dia pun yakin, skuad ini bisa menghasilkan gelar pertama untuk Indonesia di Piala AFF.

"Kami bisa memenangkannya. Sebab, kami memiliki sejumlah pemain yang kuat. Bersama dengan staf dan tim pelatih, kami akan melakukan hal yang hebat," ia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Piala AFF 2022 Semakin Dekat

Timnas Indonesia tinggal menunggu waktu untuk menghadapi gelaran Piala AFF 2022. Tergabung di Grup A, Indonsia bakal bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam untuk lolos ke semifinal.

Pada pertandingan pertama, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Kamboja. Duel ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 23 Desember 2022.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

23 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Kamboja

26 Desember 2022

Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

29 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Thailand

2 Januari 2023

Filipina Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer