Sukses


Piala AFF 2022 Semakin Dekat, Jordi Amat Beberkan Ambisi Pribadinya Bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, memiliki ambisi besar saat menghadapi Piala AFF 2022. Apalagi, Piala AFF adalah turnamen pertamanya setelah resmi menjadi WNI.

Jordi Amat merasa optimistis mampu membantu Tim Garuda meraih trofi pertama di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut. Pemain berusia 30 tahun tersebut ingin mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2022 untuk banyak pihak.

"Target pertama saya dan tujuan saya ialah memenangkan turnamen ini, untuk kami, keluarga, dan masyarakat Indonesia. Saya yakin Timnas Indonesia bisa mewujudkannya," kata Jordi Amat seperti dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Sebelumnya, pemain kelahiran Spanyol itu sudah merampungkan seluruh persyaratan administratifnya untuk bisa bermain bersama Tim Merah Putih di Piala AFF 2022.

Sejak Kamis (1/12/2022), Jordi Amat juga telah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang berlangsung di Training Ground Bali United, Gianyar, Bali.

 

2 dari 5 halaman

Tak Sabar Bermain di Hadapan Suporter

Satu di antara faktor yang membuat Jordi Amat tak sabar bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 adalah faktor suporter. Dia ingin merasakan atmosfer dukungan luar biasa dari para pendukung Tim Garuda.

Selain itu, bek klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim itu juga menantikan momen pertamanya menggunakan seragam dengan lambang Garuda di dada.

"Saya sangat menantikan menggunakan jersey Timnas Indonesia dan bertanding di hadapan suporter dan masyarakat Indonesia yang mendukung kami," katanya.

"Oleh karena itu, saya akan memastikan bahwa kami berlatih secara maksimal selama masa pemusatan latihan di Bali," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Siap Amankan Kemenangan Pertama

Pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2022, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (23/12/2022).

Pemain yang saat ini berkarier bersama Johor Darul Takzim (JDT) itu siap mempersembahkan kemenangan perdana saat mencatat debutnya bersama Timnas Indonesia.

"Saya pikir kami sudah siap untuk memainkan pertandingan yang bagus dan memenangkan pertandingan pertama di kandang," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Opsi Terbaik di Jantung Pertahanan

Jordi Amat diprediksi menjadi satu di antara pemain penting yang bakal diandalkan Shin Tae-yong untuk menjaga jantung pertahanan Timnas Indonesia.

Dia akan menambah variasi di sektor belakang. Sebelumnya, ada banyak bek tengah yang dipanggil Shin Tae-yong, beberapa di antaranya sudah jadi andalan selama beberapa tahun terakhir.

Mereka adalah Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott.

Selain itu, ada dua pemain lama yang kembali mendapat panggilan, yakni Hansamu Yama dan Andy Setyo. Ada pula Muhammad Ferrari, bek tengah andalan timnas Indonesia U-20 yang sudah sukses menembus level senior.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

23 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Kamboja

26 Desember 2022

Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

29 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Thailand

2 Januari 2023

Filipina Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer