Sukses


Bek Persib Anggap Lanjutan BRI Liga 1 Digelar dengan Sistem Bubble Tak ideal, tetapi...

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengapresiasi BRI Liga 1 musim ini kembali bergulir setelah sempat tertunda selama dua bulan.

Namun, pria yang akrab disapa Jupe itu menilai kompetisi yang digelar dengan sistem bubble dan berlangsung tanpa penonton tidak ideal. Meski begitu, bek berusia 35 tahun itu berharap Liga 1 berjalan lancar dan dihelat dengan format home-away.

"Sebenarnya tidak ideal Liga 1 digelar dengan sistem bubble, tetapi kalau untuk sementara mungkin oke," jelas Achmad Jufriyanto saat dihubungi Minggu (4/12/2022).

"Semoga kedepannya Liga berjalan lancar dan kembali bermain dengan sistem home away dan bisa dihadiri penonton," lanjut pemain bernomor punggung 16 di Persib Bandung tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Senang Liga 1 Kembali Bergulir

Bagi Jupe yang terpenting saat ini adalah kompetisi tertinggi di Tanah Air kembali bergulir. Sebab, berlangsungnya Liga 1 merupakan harapan semua pemain setelah cukup lama tidak ada kepastian.

"Sebelumnya kami hanya latihan tanpa kepastian kompetisi, itu sangat menguras tenaga dan pikiran pemain juga. Jadi kami senang liga kembali bergulir, semoga berjalan lancar dan ke depan digelar normal seperti biasa," harap Jupe.

Achmad Jufriyanto mengaku secara kondisi, fisiknya sudah sangat siap mengarungi Liga 1 musim ini. Terlebih lagi, selama ini ia dan rekan-rekannya di Persib Bandung sudah menjalani latihan rutinitas termasuk melakukan gim internal dan uji coba.

"Yang pasti pelatih sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, termasuk kondisi fisik pemain untuk persiapan kondisi pemain karena jadwal padat. Mungkin akan di lihat perkembangannya nanti game by game," tutur Jupe.

 

3 dari 5 halaman

Digelar di 5 Stadion

Seperti diketahui PT LIB selaku operator Liga 1 musim ini telah mengumumkan bahwa kelanjutan Liga 1 akan dilanjutkan mulai Senin (5/12/2022) setelah melakulan rapat koordinasi dengan Mabes Polri.

Namun, kelanjutan Liga 1 tersebut digulirkan dengan sistim Bubble tanpa penonton dan dipusatkan di Yogyakarta serta Jawa Tengah hingga putaran pertama selesai.

Adapun tempat pertandingan akan digelar di lima stadion, masing-masing Stadion Sultan Agung, Bantul, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Jatidiri, Semarang.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan ke-12 Liga 1 Bubble:

5 Desember 2022

  • Bhayangkara FC Vs PSS Sleman Pukul 15.30 WIB di Stadion Jatidiri, Semarang
  • Madura United Vs PSIS Semarang Pukul 15.30 WIB di Stadion Manahan, Solo
  • PSM Makassar Vs Persikabo 1973 Pukul 15.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul
  • Persita Tangerang Vs Bali United Pukul 18.30 WIB di Stadion Manahan, Solo

6 Desember 2022

  • Persebaya Surabaya Vs Barito Putera Pukul 15.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Persis Solo Vs RANS Nusantara FC Pukul 18.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Persija Jakarta Vs Borneo FC Samarinda Pukul 18.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul

7 Desember 2022

  • Dewa United Vs Arema FC Pukul 15.15 WIB di Stadion Manahan, Solo
  • Persik Kediri Vs Persib Bandung Pukul 18.15 WIB di Stadion Manahan, Solo
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer