Sukses


Dokter Tim Persikabo 1973 Ungkap Kronologi Cedera Dimas Drajad, Butuh Waktu 3 Bulan untuk Pemulihan

Bola.com, Bogor - Striker Persikabo 1973 dan juga Timnas Indonesia, Dimas Drajad, mengalami nasib kurang baik menjelang Piala AFF 2022. Ia harus absen membela Tim Garuda lantaran mengalami cedera.

Padahal, Dimas Drajad tengah 'on fire' bersama Timnas Indonesia. Ia juga selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong saat Tim Merah Putih melakoni tiga laga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Satu gol turut disumbangkan striker berusia 25 tahun itu pada pertandingan pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Nepal, Selasa (14/06/2022). Saat itu, Garuda menang 7-0.

Permainan Dimas Drajad yang dinilai cocok dengan skema Shin Tae-yong diharapkan bisa tercipta lagi pada Piala AFF 2022. Sayangnya, takdir berkata lain. Dia justru absen karena cedera.

Namun, cedera Dimas Drajad ini membuat publik sedikit bertanya-tanya. Pasalnya, ia masih bermain selama 84 menit dan mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-1 Persikabo atas Bali United, Jumat (30/9/2022).

Setelah itu, kompetisi berhenti untuk sementara mulai 2 Oktober karena adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Lantas, kapan Dimas Drajad mengalami cedera masih membuat penasaran.

 

 

2 dari 5 halaman

Cedera Lutut saat Latihan

Menurut Dokter tim Persikabo 1973, Ihsan Muhammad, pemain asli Gresik itu mengalami cedera saat latihan bersama tim pasca-pertandingan melawan Bali United.

Dimas Drajad merasakan ada yang kurang nyaman pada kakinya selepas latihan. Setelah dilakukan pemeriksaan MRI (magnetic resonance imaging), ternyata ditemukan masalah pada lutut kirinya.

"Jadi, waktu kami latihan, ada masalah cedera. Kemarin pada saat pemeriksaan MRI, ada masalah di lutut kirinya," kata Ihsan kepada Bola.com di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/12/2022).

 

3 dari 5 halaman

Bukan karena Benturan

Kronologi cedera yang didapat Dimas Drajad tidak diketahui secara detail. Namun, Ihsan memastikan cedera tersebut bukan disebabkan benturan atau tekel rekan setim.

Ihsan menyebut pemain dengan tinggi 178 cm tersebut kemungkinan besar salah tumpuan. "Tidak ada tekel, dia salah tumpuan saat latihan. Jelasnya tidak tahu apakah karena terputar atau lainnya, kurang tahu," jelas Ihsan.

4 dari 5 halaman

Fokus Jalani Rehabilitasi

Dimas Drajad saat ini absen dari segala kegiatan Persikabo 1973 di Liga 1 2022/2023. Ia kini menjalani pemulihan cedera di rumah dan memiliki jadwal rutin untuk rehabilitasi di sebuah rumah sakit.

"Sekarang posisi di rumah dan ada rehabilitasi setiap hari di rumah sakit," tutur Ihsan.

Cedera jebolan SAD Uruguay tersebut tampaknya juga cukup serius. Butuh waktu maksimal tiga bulan bagi Dimas Drajad untuk pulih dari masalah lutut kirinya. "Maksimal sih ya tiga bulan," imbuhnya.

Dimas Drajad memang menjadi striker andalan Persikabo 1973 di Liga 1. Pada musim ini, dalam 10 pertandingan, dia mampu mengemas lima gol dan dua assist. Performa itu pula yang membuatnya dilirik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer