Sukses


Janji Jordi Amat, Mati-matian Rebut Juara Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Jordi Amat sudah memulai petualangan baru bersama Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Training Ground Bali United di kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Kamis (1/12/2022).

Ada perasaan lega yang dimiliki Jordi. Dia lega karena FIFA akhirnya menerima pergantian federasi setelah resmi dinaturalisasi. Sekarang, pemain Johor Darul Ta'zim tersebut sudah sangat fokus untuk menghadapi Piala AFF 2022.

"Saya senang karena akhirnya proses naturalisasi telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Hal ini membuat saya sangat bergairah dan bahagia," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Optimistis

Meskipun baru bergabung selama lima hari bersama Marselino Ferdinan dkk, namun dia mengaku sudah nyetel dengan metode latihan dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Melihat kondisi skuad Garuda saat ini, Jordi begitu yakin Timnas Indonesia mampu meraih gelar juara Piala AFF 2022 yang bukan hanya diidamkan oleh para pemain, tetapi juga masyarakat Indonesia.

"Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kami akan melakukan yang terbaik bersama-sama," jelas mantan pemain Rayo Vallecano, Real Betis, dan Espanyol tersebut.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Skuad Garuda

Optimisme tersebut juga karena melihat kombinasi pemain muda dan pemain yang sarat pengalaman di Timnas Indonesia saat ini.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei.Kamboja menjadi lawan perdana sekaligus dijamu skuad Garuda pada 23 Desember.

Setelah itu, anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini bertandang ke markas Brunei Darussalam pada 26 Desember, menjamu Thailand pada 29 Desember, dan bertandang ke Filipina pada 2 Januari 2023.

4 dari 4 halaman

Fokus!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku akan lebih fokus dulu pada pertandingan menghadapi Kamboja dan Brunei Darussalam. Setelah itu baru akan fokus menghadapi Thailand karena menjadi salah satu lawan terberat Indonesia di grup A.

"Kalau untuk Thailand, itu pertandingan ketiga ya. Untuk pertandingan pertama dan kedua, akan fokus dulu bagaimananya. Tapi kami pasti akan melakukan persiapan yang terbaik melawan Thailand," tutup mantan arsitek Timnas Korea Selatan ini. 

Video Populer

Foto Populer