Sukses


Prediksi Persija Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Teror Matheus Pato untuk Lini Belakang Lawan yang Rapuh

Bola.com, Bantul - Persija Jakarta sedang krisis bek di bubble BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu kehilangan dua pilarnya di lini belakang. Keduanya adalah Hansamu Yama dan Muhammad Ferarri.

Hansamu Yama dan Muhammad Ferarri kemungkinan tidak bisa membela Persija Jakarta dalam bubble BRI Liga 1. Pasalnya, keduanya tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali untuk Piala AFF 2022.

Dalam periode yang sama, Persija harus berhadapan dengan Borneo FC dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Persija Jakarta patut harap-harap cemas. Pasalnya, Borneo FC mempunyai Matheus Pato, pemain paling seram di depan gawang lawan di BRI Liga 1.

2 dari 6 halaman

Ancaman Matheus Pato

Matheus Pato bercokol sendirian di daftar top scorer BRI Liga 1 dengan 12 gol dari 11 partai. Striker asal Brasl itu unggul tiga gol dari pesaing terdekatnya, David da Silva.

Dalam daftar 22 pemain yang dibawanya ke Bantul, Persija Jakarta praktis tinggal memiliki tiga palang pintu murni setelah ditinggalkan Hansamu Yama dan Muhammad Ferarri dalam pakem tiga bek pelatih Thomas Doll. Ketiganya adalah Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman, dan Hamra Hehanussa.

Masalahnya, hanya Kudela yang rutin bermain. Sementara, Maman dan Hamra baru pulih dari cedera. Maman bahkan telah berusia 40 tahun, sangat riskan untuk mengawal Matheus Pato yang 13 tahun lebih muda darinya.

3 dari 6 halaman

Untung Punya 2 Pemain Versatile

Hamra malah lebih parah lagi. Dia belum pernah bermain untuk Persija di musim ini karena lebih banyak berkutat dengan cedera. Untungnya, Macan Kemayoran memiliki dua gelandang versatile yang bisa dipasang sebagai bek.

Keduanya adalah Hanif Sjahbandi dan Tony Sucipto. Satu di antara keduanya kemungkinan bakal dimainkan sebagai bek ketika berhadapan dengan Borneo FC.

Sementara, skuad Borneo FC terbilang lebih lengkap dari Persija. Klub dengan sebutan lain Pesut Etam itu tidak mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia.

4 dari 6 halaman

Borneo FC Full Team

Borneo FC masih bisa mengandalkan sejumlah pemain lokal semisal Stefano Lilipaly, Hendro Siswanto, Terens Puhiri, hingga Ahmad Nur Hardianto.

Saat ini, Borneo FC berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 23 angka, unggul dua poin dari Persija yang menduduki posisi keenam.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman, Hanif Sjahbandi; Frengky Missa, Tony Sucipto, Resky Fandi, Firza Andika; Abdulla Yusuf Helal, Michael Krmencik, Hanno Behrens

Pelatih: Thomas Doll (Belanda)

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1): Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Diego Michiels; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly; Matheus Pato

Pelatih: Andre Gaspar (Brasil)

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer